GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALPOHUWATO

Polres Pohuwato Kembali Menangkap Tersangka Kasus Narkoba

POHUWATO,sulutGO-Polres Pohuwato meringkus 3 orang tersangka kasus Narkoba, Penangkapan tersebut bermula dari Informasi yang didapatkan Polres Pohuwato pada (27/7) tepatnya pukul 01.00 Wita bertempat didesa Mootilango.

Sat Narkoba Polres Pohuwato mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok anak muda dengan kendaraan yang membawa Narkoba berjenis sabu.

Mendengar Informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta S.I.K bersama Tim Opsnal langsung bergegas menuju ke lokasi.

Dalam perjalanan menuju lokasi Kasat Narkoba bersama Tim Opsnal yg melihat mobil dengan jenis yg sama, karena berpaspasan Sat Narkoba dan tim Opsnal langsung berbalik arah dan mengejar kendaraan itu.

Kedua pelaku yang menyadari mobil yang mereka kendarai sedang dikejar langsung berlari dan sempat menyerempet Mobil anggota, sampai akhirnya berhenti karna sudah dalam keadaan terdesak.

Setelah mobil tersangka berhenti anggota langsung menarik pelaku dan kendaraan, namun tidak ditemukan barang haram tersebut, kemudian langsung memeriksa disekitar lokasi kejadian dan mendapati sebuah barang bukti berjenis sabu dalam plasti aluminium foil dengan berat 1 g, dan langsung membawa kedua tersangka berinisial (ZL) dan IN yang merupakan kurir dan membawa kedua tersangka ke Mapolres Pohuwato untuk kemudian dilakukan pemeriksaan.

Dari penangkapan tersebut, kemudian dikembangkan dan menangkap satu orang tersangka berinisial (RP) yang merupakan bandar yang ditangkap di Moutong.

Selain itu juga Polres Pohuwato menangkap seorang tersangka penjual Pil Koplo, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat, Dari laporan tersebut Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan langsung mengecek dan mendapati barang bukti yang disembunyikan di loteng oleh tersangka (FA) yang berjumblah 247 karnofen, Hp dan uang 200. tersangka yang ditangkap mengakui bahwa barang haram tersebut didaptkan dari palu, dan pembeli merupakan pelanggan kafe tersebut.

Dan saat ini barang bukti tersebut masih berada di Balai POM untuk dilakukan pengecekan.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo Sik.Mh mengatakan bahwa saat ini Polres Pohuwato terus melakukan pengembangan untuk kasus narkoba.

“Kabupaten Pohuwato merupakan daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Moutong, maka sangat rentan untuk menjadi lahan peredaran barang haram khususnya sabu”Ujar AKBP Agus

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk terus membantu dalam mengungkap kasus seperti itu.(Icha)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close