GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

PWI Gorontalo Kecam Aksi Kekerasan Oleh Oknum Satpol PP Terhadap Wartawan

LIMBOTO, sulutGO– Kekerasan terhadap wartawan/jurnalis, masih marak terjadi. Baik kekerasan yang terjadi secara langsung saat peliputan maupun kekerasan secara tidak langsung yang dialami wartawan, mulai dari intimidasi verbal hingga tingkah dan perilaku arogansi para oknum.

Melalui siaran Pers, menyikapi dugaan tindak kekerasan terhadap Rahmanto Moomin alias Halid, wartawan media online, tatiyechannel.com, yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Kabupaten Gorontalo berinisial IN alias Inong, Sabtu (28/09/2019), maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo menilai; ada dugaan tindak kekerasan dan sikap arogansi oknum berinisial IN.

Berdasarkan hal tersebut, PWI Gorontalo menyatakan sikap;

PWI mengecam setiap tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap wartawan.

Mendukung upaya hukum yang diinisiasi Rahmanto Moomin wartawan tatiyechannel.com yang telah melaporkan peristiwa ini ke Polres Gorontalo.

Meminta kepada media tatiyechannel.com untuk melakukan pendampingan hukum.

Meminta kepada pihak Kepolisian untuk memproses dugaan kekerasan ini sesuai dengan Undang Undang dan ketentuan yang berlaku.

Meminta kepada pemerintah kabupaten Gorontalo melalui unsur terkait untuk memberi pembinaan terhadap oknum Satpol PP tersebut.

PWI Gorontalo akan melakukan pengawalan hingga mendapatkan kepastian hukum.
Demikian release ini dibuat sebagai bentuk kecaman terhadap setiap tindak kekerasan wartawan. (***)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: