GORONTALOHEADLINESHUKUM & KRIMINALKAB. GORONTALO

Sapa Pengunjung Pasar, Kajari Minta Warga Manfaatkan Program ‘Jaksa Masuk Pasar’

KAB.GORONTALO, sulutGO– Dalam memberikan pelayanan hukum terhadap masyarakat, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo di bawah pimpinan Dr. Supriyanto, SH, MH, beberapa waktu yang lalu merealisasikan inovasi yang sangat cemerlang, yakni melaunching program Jaksa Masuk Pasar, bertempat di Shoping Centre Limboto.

Kegiatan Jaksa Masuk Pasar ini pun mendapat respon positif oleh Pemkab Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Kajari mengatakan, sebagai tempat berkumpulnya orang atau bertemunya para penjual dan pembeli, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo akan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat di semua kalangan.

Ia mengungkapkan, adapun tujuan kedatangan pihak Kejari bersama tim Jaksa mengunjungi pasar kali ini adalah untuk menyapa para pengunjung pasar, para pedagang dan para pembeli dengan memberikan penyuluhan hukum dan pelayanan hukum berupa konsultasi hukum gratis.

“Jaksa masuk pasar merupakan suatu pelayanan hukum bagi masyarakat yang mana selama ini mereka mempunyai mindset bahwasanya jaksa sangat menakutkan. Maka dari itu kami dari kejaksaan mendekatkan diri kepada masyarakat yang mana telah melakukan kegiatan jaksa masuk sekolah, jaksa sayang anak, jaksa masuk masjid dan juga melaksanakan penyuluhan hukum lainnya kepada masyarakat,” tutur Dr. Supriyanto saat mengunjungi pasar di Kecamatan Pulubala, Rabu (7/8/19).

Maka dari itu kejaksaan mengimbau kepada pengunjung pasar agar bisa memenfaatkan keberadaan Kejaksaan untuk berkonsultasi terkait masalah hukum.

Disamping itu, Kajari juga mendorong peningkatan PAD melalui retribusi pasar. Menurutnya, antusiasme para pengunjung pasar nampak dengan adanya beberapa masyarakat yang berkonsultasi hukum dengan program ini.

“Semoga membawa kemaslahatan masyarakat Kabupaten Gorontalo, Aamiin,” imbuhnya. (vt)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close