BERITABOLMONGBOLMONG RAYAHUKUM & KRIMINALSULAWESI UTARA

Terkait Pengrusakan Aset PT Conch, Ali Aduka Minta pihak Kepolisian Periksa Bupati Bolmong.

BOLMONG,sulutGO-Penutupan PT CONCH Cement Lolak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong)  yang berujung pada pengrusakan beberapa fasilitas perusahaan sangat disayangkan oleh beberapa pihak.

Wasekjen Lidik Krimsus Ali Aduka kepada sulutGO  Selasa (6/6) mengungkapkan keprihatinannya atas tindakan brutal yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow terkait dengan penutupan sekaligus pengrusakan aset Perusahan.

“Kami menganggap cara Pemda Bolmong dalam melakukan penghentian terhadap pembangunan fisik yang dibangun oleh PT Conch tidak presedural, Seharusnya dipolice line bukan dirusak” Ujar Aduka.

Ia melanjutkkan tindakan pengrusakan yang dilakukan pemda Bolmong tersebut sudah menyalahi aturan dan terkesan melawan hukum. Untuk itu dirinya meminta pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian untuk segera memeriksa Bupati Bolmong.

“Kami meminta Polisi segera memeriksa Yasti, terkait pengrusakan tersebut. agar hukum yang ada di negeri ini tidak terkesan hanya berlaku untuk rakyat kecil,tetapi berlaku juga pada penguasa jika bersalah” Ucapnya.

Hal senada diungkap  Yackin Paputungan, penggiat anti korupsi Bolmong Raya, ia menyebut bahwa tindakan penutupan yang berujung  pengrusakan tersebut menunjukan gaya kepemimpinan ala raja.

“Penutupan suatu perusahan oleh pemda itu wajar, namun pengrusakan yang dilakukan itu mencerminkan gaya kepemimpinan ala raja-raja atau Monarki Absolud yakni memaksakan kehendak.  Jadi,  seharusnya tindakan yang dilakukan  Pemda Bolmong dibarengi dengan regulasi yang kuat” Tutur Yackin(Mat)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close