ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

11 Jebolan FISIP UG, Sukses Jadi Aleg di Provinsi Gorontalo

Dikson Junus : Potensi Kerjasama UG dan Pemda Tempat Aleg Bertugas Terbuka Lebar

KAMPUS, sulutGO– Menjadi Anggota Legislatif (Aleg) merupakan impian bagi sebagian orang di negeri ini, dimana berbagai macam cara dilakukan saat pemilihan dilaksanakan untuk meraup suara terbanyak dari masyarakat sebagai pemilih.

Seperti halnya di Provinsi Gorontalo, dimana dari sekian banyak Anggota Legislatif yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk duduk di parlemen baik DRPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dimana terdapat 11 diantaranya merupakan jebolan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo (FISIP UG).

Ke 11 Anggota Legislatif tersebut di antaranya dari DPRD Kabupaten Bone Bolango yaitu Robby Hunawa, S.IP.,M.Si, Andris Makmur, S.IP, Kenedy H. Maele, S.Sos, dan Umar Ibrahim, S.IP, untuk DPRD Kabupaten Gorontalo yaitu Irman Mooduto, S.IP dan Syarifudin Bano, S.Sos, DPRD Kota Gorontalo yaitu H. Syamsudin Umar, S.IP dan Moh. Rivai Bukusu, DPRD Kabupaten Gorontalo Utara yaitu Rina Polapa, S.IP dan Dedy Dunggio sedangkan untuk DPRD Kabupaten Pohuwato yaitu Wawan Hatama, S.Sos.

Melihat capaian ini, Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA yang juga selaku Dosen pengajar di FISIP UG mengungkapkan, kebanggaannya terhadap kesuksesan yang di capai oleh 11 Anggota Legislatif yang notabene merupakan jebolan dari FISIP UG.

“Informasi ini merupakan kabar gembira bagi keluarga besar FISIP, dimana banyak jebolan dari FISIP sukses dalam karirnya menjadi Anggota Legislatif periode 2019-2024 di Gorontalo, dan tentunya kami selalu keluarga besar FISIP mengucapkan selamat atas kesuksesan yang diraih oleh para Aleg tersebut,” ungkap Dikson.

Ia berharap, dengan adanya sejumlah Anggota Legislatif yang duduk di parlemen ini, yang merupakan jebolan FISIP UG, menjadi peluang bagi UG untuk dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dimana para Aleg bertugas.

“Jadi, dengan capaian ini bisa berpotensi yang baik untuk memperkuat kerjasama antara UG dengan Pemerintah Daerah dimana para Anggota Legislatif bertugas, guna pengembangan UG kedepan,” terang Dikson.

Dikson juga menambahkan, jika perlu para Anggota Legislatif ini akan diundang pada pelaksanaan kegiatan wisuda nanti, sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan yang diraih oleh para Aleg tersebut.

Seperti diketahui, ucapan selamat bukan hanya berasal dari para Dosen FISIP saja, namun ucapan selamat juga banyak diberikan oleh sejumlah Dosen dilingkup UG sebagai bentuk apresiasi mereka, yang disampaikan melalui sosial media. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: