ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSOLAHRAGAPENDIDIKAN

Asah Bakat Pemuda dan Masyarakat, KKP UG Giat Turnamen Zuriati Cup

KAMPUS, sulutGO– Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian Universitas Gorontalo (KKP UG) lakukan kerjasama karang taruna dan Pemerintah Desa Zuriati, dengan menyelenggarakan turnamen sepak bola Zuriati Cup, yang melibatkan 8 Desa se Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam acara pembukaan yang diikuti oleh 8 tim dari 8 desa, turut dihadiri Camat Monano Bapak Supriadi Ibrahim, S.Pd. SD dan Kepala Desa Zuriati Bapak Rikson Lewo.

Setelah dikonfirmasi, koordinator pertandingan Syafril Molou yang juga selaku mahasiswa peserta KKP UG mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program tambahan dari mahasiswa KKP UG yang bekerjasama dengan karang taruna Desa Zuriati, guna mengasah bakat para pemuda dan masyarakat se Kecamatan Monano, serta ikut menghibur masyarakat setempat.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda dan masyarakat se Kecamatan Monano di bidang olahraga sepak bola, dimana kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara mahasiswa dan karang taruna Desa Zuriati,” imbuh Syafril.

Kaitan dengan respon pemerintah, Syafril mengaku, dimana kegiatan turnamen sepak bola Zuriati Cup telah direspon positif oleh pemerintah, baik pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa se Kecamatan Monano.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut direspon baik oleh Camat Monano Bapak Supriadi Ibrahim, S.Pd. SD, yang dengan bangga beliau (Supriadi Ibrahim) hadir langsung dalam acara pembukaan, dan sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut dengan menggandeng karang taruna Desa Zuriati untuk melakukan kerjasama,” tuturnya.

Dengan penuh kebahagiaan, Camat Monano mengutarakan harapannya, kiranya setelah kegiatan tersebut, akan lahir bakat-bakat pemain sepak bola jebolan Kecamatan Monano hingga ke level yang lebih tinggi lagi.

“Serta beliau (Camat Monano) berharap juga kiranya kegiatan tersebut dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama pemain,” ujar Syafril.

Lanjut Syafril mengatakan, sementara Kepala Desa Zuriati Bapak Rikson Lewo, juga sangat merespon positif kegiatan tersebut.

“Karena menurut beliau kegiatan ini bukan sekedar untuk mencari bakat di bidang olahraga sepak bola saja, akan tetapi juga bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan diantara masyarakat se Kecamatan Monano,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, respon Pemerintah Desa Zuriati atas pelaksanaan kegiatan ini sangat besar, dimana hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Desa Zuriati dalam acara pembukaan, dan beliau (Bapak Rikson) pun sangat menaruh harapan besar dari kegiatan ini, dimana selain mencari bakat serta dapat menjalin hubungan persaudaraan antar sesama, juga berharap semoga kegiatan ini bisa terlaksana pada tahun-tahun akan datang,” sambung Syafril.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen sepak bola Zuriati Cup, dibuka langsung oleh Camat Monano Bapak Supriadi Ibrahim, S.Pd. SD, sekaligus sebagai penendang bola pertama. (hmsug)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: