ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALONASIONALPENDIDIKAN

Berlangsung Hikmad, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 Tingkat Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO, sulutGO– Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2019 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 74, dimana seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus.

Begitu juga Pemerintah Kabupaten Gorontalo, pagi ini melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 74, bertempat di Lapangan Sport Centre Limboto, Sabtu (17/8/19).

Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 itu bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dihadiri oleh Ketua DPRD Sahmid Hemu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh ASN lingkup Pemkab Gorontalo, dan tamu undangan lainya.

Ada pun peserta upacara meliputi TNI dan POLRI, Satpol PP, Basarnas, PNS, Mahasiswa dan Pelajar sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu adalah Detik-Detik Proklamasi.

Tepat pada pukul 09.00 wita, Detik-Detik Proklamasi dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan ole Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu.

Dari pantauan media, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad. (adv)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: