ADVETORIALBERITAGORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

Dukung KPUD dan Bawaslu Kabgor, BEM FH-UG Siap Sukseskan Pemilu

GORONTALO, sulutGO– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (FH-UG), melakukan agenda silaturrahim dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gorontalo dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, di Ruang kerja Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Kamis (10/1/19).

Agenda silaturrahim ini terkait pemberian dukungan kepada pihak KPUD dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo, agar penyelenggaraan pemilu di 2019 berjalan dengan sukses dan lancar.

Ketua BEM Fakultas Hukum UG Rizky Husain mengaku, tujuan kami datang ke KPUD dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo yaitu untuk berrsilaturrahim dengan Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu, ya tentu terkait tentang pemilu serentak 2019.

“Hal ini kami lakukan, karena mengingat tahun 2019 ini, merupakan tahun politik, dimana dilaksanakannya pemilihan umun secara serentak diantaranya, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres),” tuturnya.

Silaturrahim ini juga, lanjut Rizky, dilakukan sebagai wujud mendukung penyelenggara pemilu, untuk bagaimana ikut mensukseskan hajatan akbar yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini. Dan tentunya ini sejalan dengan arah gerak BEM FH-UG yakni akan mendukung dan mengawal pesta demokrasi 2019.

Ia berharap, KPUD dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo dalam penyelenggaraan pemilu 2019, dapat benar-benar melaksanakan seluruh tahapan pemilu dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga proses demokrasi sebagai kedaulatan rakyat dapat berjalan dengan baik sesuai yang dicita-citakan.

Setelah dikonfirmasi terkait tanggapan serta respon Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Rizky mengatakan bahw Ketua KPUD Kabgor Rasyid H. Sayiu sangat mengapresiasi kunjungan BEM FH-UG dan menerima kerjasama yang kami tawarkan ini, guna mensukseskan pemilu 2019.

“Karena kerjasama ini dianggap dapat mengedukasi masyarakat dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar tercipta pemilu yang berkualitas,” terang Rizky.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabgor Wahyudin Akili, SH, kata Risky, setelah dikonfirmasi, dimana, Ketua Bawaslu Kabgor sangat merespon dan mengapresiasi kunjungan silaturrahim dari kami selaku BEM FH-UG.

“Beliau juga menitip pesan kepada kami selaku mahasiswa untuk tetap menjaga netralitas sebagai kaum intelektual kampus dan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019,” tandasnya. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close