BERITAGORONTALOKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

FIB UM Go Buka Kursus 2 Bahasa

LIMBOTO,sulutGO – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go) Jum’at (11/1) sore gelar Launching Language Learning Center .

Kegiatan ini berlangsung di Taman Pencerahan dan dibuka langsung oleh Wakil Rekor I Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M. Hum.

Dekan FIB, Lusiana Dumbi, M. Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dicetuskan langsung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya.
” Gerakan ini lahir dan diprakasai oleh BEM FIB, dimana yang akan menjadi tutornya adalah mahasiswa dari FIB baik prodi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab”Terangnya

Lanjutnya, ia mengharapkan mahasiswa-mahasiswi dapat ikut serta dan aktif, mengingat tidak adanya pemberian buku atau sejenisnya karena sistemnya praktek langsung.

Kepedulian Mahasiswa FIB ini, mengunggah rasa bangga Wakil Rektor 1.
” Alhamdulillah FIB masih bisa menggerakan teman-teman untuk belajar bahasa, karena kita tidak boleh kalah dengan anak-anak SD yang memiliki semangat yang tinggi untuk belajar bahasa. Kalau bukam kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi dan ini adalah waktunya untuk membuat sebuah perubahan”Imbuhnya.

Pasalnya, UM Go dituntut untuk internasionalisasi, mengingat itu menjadi programnya sebagai wakil rektor untuk mendatangkan mahasiswa asing dan mengerimkan mahasiswa UM Go keluar.

Dan ini dinilai sebagai salahsatu langkah untuk membuat UM Go, Go internasional. (Widi)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close