ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Gelar Praktikum, Prodi Gizi Jajaki Kuliner Khas Asia & Eropa

GORONTALO, sulutGO- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM-UG) melalui Prodi Gizi, menggelar Praktikum Kuliner Lanjut kepada mahasiswa S1 Gizi Semester 5, di Laboratorium Prodi Gizi FKM-UG.

Ketua Program Studi Gizi Nuryani, S.Gz.,M.Kes mengatakan, kegiatan praktikum kuliner lanjut ini merupakan mata kuliah wajib yang di programkan pada mahasiswa semester 5 dan merupakan mata kuliah bersyarat setelah mahasiswa dinyatakan lulus pada mata kuliah kuliner dasar.

Sehingganya, mahasiswa prodi gizi wajib mengontrak dan lulus pada mata kuliah kuliner lanjut ini, sebelum memperoleh gelar kesarjaan pada prodi gizi, sebab hal ini berkaitan dengan salah satu kompetensi lulusan yakni, terampil dalam manajemen penyelenggaraan makanan, dan ini sudah mendapatkan kesepakatan dan persetujuan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI).

“Kegiatan praktikum ini berkaitan dengan praktek pembuatan menu Oriental (kuliner khas Asia) dan Continental (kuliner khas Eropa),” tuturnya.

Adapun beberapa jenis menu yang di praktekkan diantaranya, Tom Yam Goon (kuliner khas Thailan), Kebab (kuliner khas Turky), Fettuccine Carbonnarra (kuliner khas Italy), dan Bruschetta (makanan appetizer pada menu oriental khas asia).

“Saya berharap, mahasiswa Prodi Gizi FKM-UG tidak hanya memahami teori yang didapat di ruang kelas perkuliahan saja, tetapi mahasiswa juga harus memiliki keahlian dan keterampilan tersendiri, sehingga mampu membedakan karakteristik dasar kebiasaan makanan masyarakat asia dan eropa melalui kegiatan praktikum pembuatan menu Oriental dan Continental,” tandas Nuryani. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close