ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

Kabar Gembira, Bupati Gorontalo Segera Bangun 500 Unit Rumah Bagi Honorer & Aparat Desa

LIMBOTO, sulutGO- Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun ini akan membangun rumah layak huni (Mahyani) sebanyak 2435 unit. Jika tidak ada halangan, pemerintah berjanji akan menambah lagi jumlah unit yang berasal dari berbagai sumber dana yang tersedia.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku, dari sejumlah unit rumah yang akan dibangun oleh pemerintah, ada sekitar 500 unit rumah yang akan diberikan khusus kepada tenaga honorer dan aparat desa.

“Saya sudah meminta kepada Dinas Perkim, 500 unit rumah akan kita siapkan untuk tenaga honor dan aparat desa,” tukas Nelson.

Tetapi, lanjut dia, akan ada kriteria khusus. Dimana yang bersangkutan benar-benar tidak memiliki rumah dan selama ini hanya menumpang di rumah keluarga.

“Alhamndulillah, saya senang dan bergembira banyak orang yang tidak punya rumah, sekarang sudah punya rumah walaupun masih sederhana. Tapi saya kira itu menjadi media tempat mereka untuk membangun keluarga dan mengembangkan kebahagian bersama keluarga kecilnya,” kata Nelson ditemui usai melakukan tatap muka dengan tenaga pendidik se Kabupaten Gorontalo, Kamis (14/03/19).

Ia juga mengatakan, terkadang para honor dan aparat desa ini hanya diuntungkan dengan pakaian dinas. Namun kenyataannya, masih banyak yang susah.

“Intinya memenuhi kriteria, dan tenaga honor maupun mereka sudah berkeluarga dan sudah ada tanggungan anak,” ujar. Nelson

Bupati pun berharap, kepada pimpinan wilayah di desa melakukan pendataan kepada aparat yang wajib diberikan rumah.

“Kades benar-benar memberikan data akurat, apakah aparat yang bersangkutan wajib menerima rumah mahyani tersebut, demikian pula dinas dikbud mendata tenaga honor bagi guru terpencil,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Lilian Rahman, secara terpisah menambahkan, pihak dinas akan melakukan pendataan kepada mereka, khususnya guru-guru tenaga honor di desa terpencil.

“Kita data dulu, sesuai harapan pak Bupati yakni mengacu pada kriteria dan persyaratan,” pungkas Lilian Rahman. (adv/if)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close