BERITAGORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

Kuota Beasiswa Bidikmisi Unisan Meningkat Pesat, Ini Harapan Warek III Unisan

GORONTALO, sulutGO– Kuota beasiswa Bidikmisi Universitas Ichsan Gorontalo (Unisan) Tahun Akademik 2018-2019 meningkat pesat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor (Warek) III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Achmad Risa Mediansyah Farid yang akrab disapa Ryza.

Ia menjelaskan bahwa, sebelumnya pada Tahun 2017 kuota tersebut hanya 5 orang, dan di Tahun 2018-2019 bertambah menjadi 45 Mahasiswa.

“Kuota tersebut sudah di tetapkan oleh LLDIKTI Wilayah IX – Sulawesi,” kata Ryza usai menghadiri pertemuan dengan para penerima Mahasiswa Bidikmisi di Kampus Hijau Unisan, Gorontalo, Jumat (11/1).

Adapun hal pokok yang harus dipenuhi oleh penerima beasiswa, yakni harus selesai tepat waktu delapan semester dan menjadi pionir dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu kegiatan kurikuler, kokurikuler dan ekstrakulikuler juga harus mereka ikuti karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam pengkatan karakter dan keahlian.

“Alhamdulillah semakin Tahun Beasiswa di UNISAN semakin bertambah, bukan hanya Bidik Misi yang bertambah beasiswa PPA juga semakin bertambah, kemudian beasiswa Pemerintah Daerah Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Pohuwato, tahun demi tahun makin menambah Kuota Beasisiwa Mahasiswa. Apalagi di Tahun 2018 sudah banyak kerjasama yang kami lakukan sehingga 2019 nanti Mahasiswa Baru akan sangat mudah mendapat Beasiwa,” urai Ryza.

Lebih lanjut Ryza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenristek Dikti dan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yang sudah menambah Kuota Beasiswa Bidik Misi 2018-2019.

“Unisan Berharap Tahun 2019-2020 akan lebih bertambah lagi kouta Beasiswa bagi Mahasiswa Unisan,” imbuhnya.

Sebagai informasi lebih, Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang diberikan untuk mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. 

Sementara tujuan diselenggarakannya Beasiswa Bidikmisi adalah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akademik baik. (*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close