ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

Lakukan Pembinaan Kepada Seluruh ASN Disdikbud Kabgor, Bupati Sampaikan 3 Hal

LIMBOTO, sulutGO- Guru adalah salah satu profesi yang menentukan perubahan nasib bangsa. Mengingat tugas guru adalah mendidik, mencerdaskan, mengubah perilaku dan membentuk karakter anak bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo usai melakukan Pembinaan pada Apel Akbar ASN Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, di GOR David-Tonny, Kamis (14/03/19).

“Sebuah tugas yang sangat fundamental, guru adalah pahlawan yang mencerdaskan daerah bahkan bangsa ini,” tutur Nelson.

Pada pembinaan tersebut, Bupati Nelson mengaku menyampaikan tiga hal. Yang pertama, terkait proses pembangunan tiga tahun terakhir masa kepemimpinannya.

“Itu merupkan kinerja kita semua termasuk di bidang pendidikan. Sehingga saya memberikan semangat kepada seluruh guru agar terus bekerja dengan baik,” kata Nelson.

Hal kedua yang disampaikan, lanjutnya, yakni menekankan berbagai problema didunia pendidikan, pemerataan, soal kekurangan guru termasuk beasiswa dan bahkan bagaimana agar guru berkinerja dan bekerjasama dengan baik.

Yang ketiga, terkait momentum pemilu yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonnesia dalam waktu dekat ini, maka Bupati meminta agar seluruh masyarakat terutama para guru tetap menjaga kedamaian dan menyukseskan pemilu.

“Pemilu ini adalah pesta besar bangsa ini. Nah, saya menyampaikan, karena guru ini adalah orang-orang menjadi panutan oleh masyarakat, untuk mencerahkan kepada rakyat agar menghimbau untuk tidak termasuk dalam golongan putih (Golput),” ungkapnya.

Pelaksnaan proses pemilu itu, tutur Nelson, membutuhkan tenaga, terutama di KPPS.

“Termasuk juga yang saya minta, karena mereka punya hak politik, maka hak politik silakan digunakan dengan baik, memilih orang yang benar dan baik termasuk jangan terbawah dengan hoax dan fitnah”.

“Kalau guru-guru pun sudah termakan dengan hoax dan fitnah, maka bagaimana dengan masyarakat. Nah, mudah-mudahan dengan begitu mereka punya analisis dengan baik, kalau ada hal-hal yang di medsos, mereka bisa menjadi pencerah bagi masyarakat,” tandasnya. (adv/if)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close