ADVETORIALGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

LSP-UG Jalin Kerjasama dengan Pemda Gorut Terkait Sertifikasi Kompetensi

KAMPUS, sulutGO– Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Gorontalo (LSP UG) mulai melebarkan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo.

Penjajakan kerjasama diawali dengan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dimana pengurus LSP UG dibawah pimpinan Mohamad Rajib Naki, S.ST, M.Si sebagai Direktur, diterima Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu di ruang kerjanya, Selasa (6/8/19).

Mohamad Rajib Naki mengatakan, kunjungan tersebut merupakan upaya menyebarluaskan informasi kepada instansi pemerintah daerah, khususnya di Gorontalo Utara tentang program wajib sertifikasi kompetensi profesi, sebagaimana regulasi dalam hal ini Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Sistem Standarisasi Kompetensi Kerja Nasional.

“Kunjungan ke Pemkab Gorut adalah mengawali kegiatan LSP UG untuk menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah daerah. Jadi sampai hari Kamis kita melakukan kunjungan ke pemerintah daerah dan berakhir di Kabupaten Pohuwato,” imbuh Mohamad Rajib Naki.

Rajib juga menjelaskan, sasaran dari sertifikasi profesi adalah seseorang yang berhubungan dengan profesi, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bidang keahlian tertentu, seperti halnya dibidang Kesehatan dan Pekerjaan Umum (PU).

“Kalau khusus ASN, lebih kepada ASN yang punya profesi sebagai tenaga teknis, begitupun dengan kesehatan sebagai contoh Gizi, dimana Gizi ini bersifat teknis. Kemudian di PU yang berhubungan dengan teknik, karena LSP UG memiliki empat skema, yakni Pelaksana Bangunan Gedung, Pengawas Bangunan Gedung, dan Arsitektur, serta K3 Konstruksi,” jelasnya. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close