ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Merajut Silaturahim, IKA UG Giat Bukber Dengan Anak Panti

GORONTALO, sulutGO- Di bulan yang penuh dengan kemuliaan ini, Ikatan Alumni Universitas Gorontalo atau IKA UG, yang sudah berdiri sejak beberapa tahun ini, menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan, yang berlangsung di Masjid Al-Ma’arif Universitas Gorontalo, Sabtu (25/5/19).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Pohuwato sekaligus sebagai Ketua IKA UG Syarif Mbuinga, SE.,MM, Ketua Dewan Pembina YP-DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH, Ketua Dewan Pengurus YP-DLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH, Ketua Dewan Pengawas YP-DLP Gorontalo Robby Hunawa, S.IP.,M.Si, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, yang semuanya merupakan alumni UG.

Dengan mengundang penceramah Ustad H.Azis Ali, S.IP yang juga merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UG.

Kaitan dengan ini, Sekertaris IKA UG Manto Rahmola, SE.,MM mengatakan, ada Dua panti asuhan diundang dalam kesempatan itu, dan disini kami (IKA UG) berbagi bersama dengan mereka anak-anak panti, serta buka puasa bersama Ketua IKA- UG, Bapak Syarif Mbuinga, yang juga Bupati Pohuwato. ujar Manto.

Sementara untuk Ketua IKA-UG sendiri, ini moment spesial baginya karena sudah cukup lama belum bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengurus IKA UG.

“Sudah cukup lama kami belum melaksanakan satu pertemuan, dan tentu ada kerinduan besar, juga keinginan besar untuk bisa bersilaturahmi dengan kanda Rustam Akili dan rekan-rekan sekalian” kata Syarif, mengungkapkan kerinduannya.

Walaupun dengan kondisi tubuhnya yang masih kurang fit, tetapi kata Syarif dirinya berusaha untuk tetap hadir ditengah-tengah IKA UG.

“Saya merasa sehat ketika berada di tengah-tengah teman-teman semua” ucap Syarif.

Selebihnya, melalui silaturahmi ini Syarif berharap, akan memberikan inspirasi dan semangat besar dalam rangka terus ikut mengambil bagian berkontribusi positif terhadap keberadaan dan perkembangan Universitas Gorontalo.

“Karena UG mampu melahirkan kader-kader atau SDM yang berkualitas dan siap membuktikan kemampuannya disegala bidang, dan terbukti,” tuturnya.

Diselah-selah kegiatan Bukber, Ketua IKA UG yang juga selaku Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, SE.,MM bersama Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH tak lupa menyempatkan waktu untuk memberikan santunan kepada para anak-anak panti, sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban mereka untuk saling berbagi kepada sesama. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close