ADVETORIALBERITAGORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

Nur Istyan Harun: UG Terbitkan 5 Artikel Jurnal Pengabdian

GORONTALO, sulutGO- Jurnal pengabdian kepada masyarakat merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang menyajikan implementasi ilmu dan teknologi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat.

Jurnal ini terbit secara berkala yaitu dua kali selama setahun, dimana jurnal pengabdian kepada masyarakat berisikan berbagai macam kegiatan yang dilakukan baik oleh internal kampus ataupun eksternal dalam menangani dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Selain mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, juga menerapkan ilmu dan teknologi yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya yang disampaikan Kepala Divisi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP3M UG Nur Istyan Harun, S.IP.,MA, bahwa saat ini Universitas Gorontalo (UG) sejak 28 Februari 2019 telah menerbitkan 5 artikel jurnal pengabdian yang berasal dari 3 fakultas yaitu fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas hukum dan fakultas ekonomi.

“Insan cita jurnal pengabdian kepada masyarakat UG dengan ISSN (cetak) 2656-3584 dan ISSN (online) 2656-4769 telah hadir sejak februari 2019 dengan terbitan pertama memuat 5 artikel jurnal dari 3 fakultas di lingkungan,” imbuh Isty

Ia mengatakan, dengan terbitan pertama jurnal pengabdian ini, maka telah memposisikan UG tercatat sebagai perguruan tinggi pertama yang memiliki jurnal pengabdian kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Tujuan dari adanya jurnal ini yaitu untuk menyebarluaskan gagasan dan hasil penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi, khususnya UG, yang dapat diterapkan dalam masyarakat,” tutup Isty. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close