ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Nurul Auliyah Terpilih Dekan Faperta UG

GORONTALO, sulutGO- Fakultas Pertanian Universitas Gorontalo (Faperta UG) telah selesai menyelesaikan suksesi pemilihan dekan (Pildek), Rabu (15/5/19).

Seperti halnya 4 fakultas lainnya yang telah terlebih dahulu menyelesaikan suksesi, pemilihan dekan Faperta dilaksanakan melalui mekanisme rapat senat dengan turut melibatkan dosen dan tenaga penunjang akademik di lingkup Faperta UG.

Dari dua calon yang maju sebagai kontestasi, dimana Nurul Auliyah, S.Pi.,M.Si dengan nomor urut 1 berhasil mengantongi 4 suara dukungan, sedangkan satu calon lainnya, yakni Ir. Bayu ST Basri., MM hanya memperoleh 1 suara dukungan.

Dengan demikian, maka Nurul Auliyah, S.Pi.,M.Si yang sebelumnya menjabat Wakil Dekan Faperta ditetapkan sebagai Dekan terpilih Faperta periode 2019 – 2023.

Rapat yang diselenggarakan Senat Fakultas Pertanian berlangsung tertib, efisien dan terintegrasi, dan seluruh anggota senat yang hadir telah memberikan hak suaranya dengan baik.

Nurul mengaku, berterima kasih atas dukungan seluruh rekan-rekan dosen maupun staf penunjang akademik atas dirinya yang terpilih menjadi dekan.

Menurutnya, dengan jabatan dekan ini, maka dirinya punya tanggung jawab yang semakin besar lagi.

Tentunya, untuk mengelola Faperta dalam 4 tahun kedepan, maka dibutuhkan dukungan yang kuat dari rekan-rekan dosen dan staf penunjang akademik, termasuk support pihak rektorat dan yayasan.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman dosen dan staf penunjang akademik yang juga turut mensukseskan pemilihan kali ini. Tentu dalam perjalanan 4 tahun kedepan, saya butuh dukungan semua pihak, tidak hanya dosen dan staf penunjang akademik di lingkup Faperta UG, tapi juga pihak rektorat dan yayasan,” imbuh Nurul.

Sementara itu, Dekan Faperta yang telah didemisioner Sri Yuningsih Noor, S.Pi.,M.Si mengucapkan selamat kepada Nurul Auliyah, S.Pi.,M.Si selaku dekan terpilih Faperta UG periode 2019 – 2023.

“Selamat dan sukses kepada dekan terpilih, tentunya sebagai pejabat dekan sebelumnya akan senantiasa membantu dekan terpilih dalam memimpin Faperta dalam 4 tahun kedepan,” ujar Sri Yuningsih Noor.

Seperti diketahui, saat ini dari 7 fakultas yang ada di UG, dimana sudah 5 fakultas yang telah menyelesaikan suksesi pemilihan dekan. (hmusg)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close