ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Peluang Mahasiswa UG Dapat Beasiswa dari BI Terbuka Lebar

KAMPUS, sulutGO– Sejumlah Pimpinan dan Dosen Universitas Gorontalo gelar pertemuan dengan tim asesmen dari Bank Indonesia (BI), yang berlangsung di ruang pertemuan UG, Rabu (10/7/19).

Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti pengajuan dari pihak kampus (UG) terkait program beasiswa Bank Indonesia tahun 2019 – 2020.

Tim asesmen teraebut disambut langsung Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH didampingi Wakil Rektor 2 UG Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Dikson Junus, M.PA beserta jajaran pimpinan fakultas di lingkungan UG.

Seperti diketahui, maksud kedatangan tim asesmen dari BI untuk melakukan asesmen terhadap kesiapan dan keseriusan pihak kampus terkait program beasiswa.

Dalam asesmen ini, tim yang dipimpin Thomas Kroner ini mewawancarai pihak kampus, dengan terlebih dahulu mendengarkan pemaparan Rektor terkait perkembangan kampus dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

“Dari hasil pemaparan itu kami dimintakan untuk menyiapkan berbagai bukti berupa copyan sertifikat dan sebagainya sebagai bukti dokumen dari persyaratan yang dimintakan pihak BI untuk memperoleh beasiswa,” ujar Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH.

Yang jelas kata Ibrahim, pihaknya berusaha melengkapi setiap dokumen yang dimintakan pihak BI, dengan harapan dokumen-dokumen tersebut akan membantu pihaknya khususnya mahasiswa UG untuk lolos memperoleh beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Tim Asesmen BI, Thomas Kroner menjelaskan program beasiswa ini adalah target pihak BI dalam rangka mencetak generasi baru Indonesia.

“Kita ingin mereka (mahasiswa) ini jadi garda terdepan Bank Indonesia, yang menginformasikan ke luar tentang Bank Indonesia, sebagai role model dan tentunya disiapkan sebagai calon pemimpin masa depan,” tutur Thomas.

Dikatakan Thomas, kepedulian Bank Indonesia dalam menjadikan Indonesia cerdas, tidak hanya sebatas pada pemberian beasiswa saja, tetapi juga bantuan BI Corner dengan harapan bisa dipakai untuk belajar mahasiswa.

“Dimana, diharapkan dengan adanya BI Corner dapat membuat program kegiatan terkait BI Corner itu sendiri, sementara terkait beasiswa ini tentu tidak hanya kepentingan Bank Indonesia dan kampus saja, tapi kepentingan Nasional.

“Dengan beasiswa ini kita harapkan mahasiswa bisa mengenal lebih jauh mengenai Bank Indonesia, dan bagi kampus, tentu ini akan membuat kampus lebih kredibel, karena setiap kampus yang menjalin kerjasama dengan BI akan dianggap kredibel, mahasiswa juga dapat dengan mudah menyelesaikan studi serta dapat belajar mengelola keuangan dari beasiswa tersebut,” pungkasnya. (hmusg)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: