ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOPENDIDIKAN

Pemkab Gorontalo Ingin Tanamkan Pendidikan Anak Usia Dini dengan Aqidah

LIMBOTO, sulutGO– Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo sekaligus Bunda Paud Fory Naway memberikan arahan pada acara bertemakan ‘Dengan Prestasi Kita Wujudkan Lembaga PAUD Berkarakter tahun 2019’, di Aula Dinas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Senin (19/08/19).

“Pendidikan untuk anak didik harus diisi dengan ilmu-ilmu agama, tauhid, kepercayaan dan keyakinan karena itu adalah pondasi atau dasar. Karena untuk pembentukan karakter isi jiwa mereka dulu dengan aqidah, untuk membentuk pondasi yang baik,” kata Hadijah.

Menurutnya, anak usia dini harus diajari dengan hal-hal yang positif, penguatan aqidah, dan pondasi yang baik.

“Mulai dari SD pembelajaran, SMP mencari jati diri dan SMA sampai kuliah mulai mandiri sehingga tahapan-tahapan itukalau dilampaui dengan baik, maka generasi ke depan akan lebih baik,” kata Hadijah.

“Tingkatkan kemampuan, untuk lomba PAUD yang berkarakter, jadi bagaimana itu PAUD berkarakter, pertama kita lihat PAUD ramah Anak, kemudian yang kedua pembentukan karakter anak, karakter keimanan menanamkan Aqidah bagi anak-anak muslim itulah dasar Aqidah yang diisi dengan Ilmu-Ilmu Akhirat,” tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Abd Waris, S.Pd, M.Pd meyampaikan bahwa harus ada penajaman untuk lembaga-lembaga sekolah.

“Penataan kelembagaan hampir semua satuan pendidikan mulai dari PAUD Perlu ada penajaman terhadap lembaga-lembaga sekolah yang belum terakreditasi dan sarana-prasarana masih kurang lebih 74 sekolah atau sekolah yang belum sempurna atau belum permanen. Demikian juga mutu akreditasi demikian juga SD dan SMP perlu adanya perbaikan,” ungkapnya.

“Mengenai ramah anak, saya hanya menambahkan apa yang disampaikan oleh ibu sekda tadi, di lingkungan sekolah itu juga harus ramah anak. Jadi kita akan buatkan tempat bermain anak di sudut sudut sekolah, termasuk di pusat alun-alun dan sebagainya,” ucap Waris. (adv)

Editor : Fitra Wahyula Tonote

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: