ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Peroleh HKI Atas Karya Buku, Ini yang Disampaikan Ramdhan Olii

KAMPUS, sulutGO– Usai memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) dalam hal hak cipta, maka saat ini buku karya dosen Universitas Gorontalo Dr. Muhammad Ramdhan Olii, ST.,M.Eng bersama dua Profesor dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan judul “Erosi dan Konservasi Lahan” akan segera diterbitkan.

“Tahun ini, buku erosi dan konservasi lahan yang telah memiliki HKI akan diajukan untuk diterbitkan melalui badan penerbit dan publikasi (BPP) UGM,” imbuh Ramdhan.

Ramadhan mengaku, buku ini merupakan output dari program asisten riset 2018, yang merupakan program hibah kepada pejabat di lingkungan UGM, dimana Prof. Dr. Bambang Agus Kironoto, satu dari dua profesor dari UGM adalah Wakil Rektor UGM dimana, HKI ini diajukan melalui direktorat penelitian UGM.

Ramdhan mengatakan, jika tak ada aral melintang, tahun ini kolaborasi dalam pembuatan buku bersama Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto akan kembali berlanjut.

“Insha Allah tahun ini, saya diajukan kembali oleh Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto untuk menjadi asisten riset beliau, dimana outputnya adalah buku yang berjudul “Sedimen Transpor dan Sedimentasi Waduk,” tutur Ramdhan yang notabene sebagai Dekan terpilih Fakultas Teknik. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close