ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

Pertahankan Seni dan Budaya Gorontalo, SSAB-UG Gelar LDSK

GORONTALO, sulutGO– Dalam rangka penerimaan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Abdi Budaya Universitas Gorontalo (SSAB-UG), menggelar kegiatan Latihan Dasar Seni dan Kebudayaan (LDSK) XVI Angkatan XVII yang berlangsung selama 5 hari yaitu mulai tanggal 5 s/d 9 Desember 2018, di Gedung Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC).

Kegiatan LDSK SSAB-UG mengangkat tema ‘Kader Seni Untuk Warna NKRI’, dimana kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bagian Kemahasiswaan UG Yusran Biu, STP, sekaligus menghadirkan pemateri baik pendiri maupun kader SSAB serta Dosen UG, dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari masing-masing fakultas di lingkungan UG.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Kemahasiswaan UG Yusran Biu, STP menyampaikan, apresiasinya kepada pengurus SSAB-UG atas kegiatan yang dilaksanakan ini, dimana kegiatan ini sangat baik diikuti oleh mahasiswa khususnya generasi muda dengan terus melestarikan seni dan budaya agar tidak punah.

“Dimana, dewasa ini budaya kita khususnya di Gorontalo sudah mulai pudar di antaranya, bahasa maupun tradisi yang sejatinya harus dipertahankan dan dipegang teguh malah terus dipengaruhi oleh budaya luar, maka melalui kegiatan ini sebagai generasi muda harus melestarikan budaya kita dan mempertahankan akulturasi,” ungkap Yusran.

Dirinya pun berharap, agar para peserta LDSK SSAB-UG tidak ragu untuk bergabung, karena melalui kegiatan ini mahasiswa akan mendapat pengetahuan empirik dan dibentuk karakternya dalam dunia seni.

Sementara itu, Ketua Panitia LDSK SSAB-UG Hudayatula Daud menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar generasi baik anggota aktif, calon anggota dan alumni SSAB-UG.

“Mudah-mudahan, kader-kader yang baru ini nantinya dapat memberikan warna baru baik di Organisasi, Perguruan Tinggi, Masyarakat, Daerah dan Bangsa kedepan.
Selain itu, Pelestarian seni dan budaya, sangat penting ditangan pemuda, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandas Hudayatula.

Perlu diketahui, kegiatan LDSK XVI Angkatan XVII SSAB-UG dibuka oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan UG Yusran Biu, STP. (hmsug)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close