ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Ramdhan Olii Terpilih Dekan Fatek UG Melalui Mekanisme Rapat Senat

GORONTALO, sulutGO- Satu lagi fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo (UG) berhasil melaksanakan suksesi pemilihan dekan periode 2019 – 2023 yakni, Fakultas Teknik.

Melalui mekanisme rapat senat yang dilaksanakan, Senin (13/5/19) kemarin, akhirnya terpilih dekan baru Fakultas Teknik yaitu Dr. Muh. Ramdhan Olii, ST.,M.Eng yang diamanahi memimpin Fakultas Teknik UG dalam 4 tahun kedepan.

Sebelumnya Fakultas Teknik UG dipimpin oleh Ir. Aleks Olii, SH.,M.Sc, MH yang notabene ayah dari Dr. Muh. Ramdhan Olii, ST.,M.Eng selaku dekan terpilih.

Selain memilih dekan, Fakultas Teknik juga memilih komposisi untuk wakil dekan dan tiga program studi di lingkup Fakultas Teknik UG.

Mereka diantaranya, Wakil Dekan diisi Ilyas Ichsan, ST.,MT, kemudian Kaprodi Teknik Sipil Rahman Abdul Djau, ST.,MT, Kaprodi Teknik Mesin Nurmala Shanti Dera, ST.,MT dan Kaprodi Teknik Arsitektur Fendy Faizal Gobel, ST.,M.Sc.

Selaku Dekan Fakultas Teknik yang telah didemisioner, Ir. Aleks Olii, SH.,M.Sc, MH mengaku, sudah saatnya Fakultas Teknik melakukan peremajaan struktur organisasi.

“Saya yakin dengan komposisi yang baru ini, Fakultas Teknik UG akan semakin jaya kedepan, dan Insya Allah anak-anak muda yang diamanahi memimpin Fakultas Teknik UG, dapat mengemban amanah dengan baik. Tentu saya selaku senior siap mendorong demi kemajuan Fakultas Teknik,” tutur Aleks.

Sementara itu Dr. Muh. Ramdhan Olii, ST.,M.Eng selaku dekan terpilih mengaku, amanah ini adalah beban yang tentunya tak bisa dijalaninya sendiri.

Butuh kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik di Fakultas Teknik maupun Universitas dan tentunya Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo selaku penyelenggara.

Menurutnya, amanah ini saya anggap sebuah beban yang harus dikerjakan secara bersama-sama, dan Ini bukan soal siapa yang memimpin, tapi bagaimana kita semua di Fakultas Teknik dapat bersama membangun Fakultas Teknik UG menjadi lebih baik lagi,” ujar Ramdhan yang juga merupakan jebolan Program Doktor Universitas Gadjah Mada.

Sementara itu, seperti diketahui hingga saat ini dari 7 fakultas di lingkungan UG, sudah ada 4 fakultas yang melaksanakan suksesi pemilihan dekan, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Teknik. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close