ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Rizky Husain: Kembalikan Marwah Demokrasi Organisasi KBM UG

GORONTALO, sulutGO- Fenomena kotak kosong pada pesta demokrasi Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Gorontalo (KBM UG) masih menjadi momok dan selalu menghiasi dan berkembang dalam diskusi-diskusi disejumlah kalangan mahasiswa di UG.

Pasalnya, hal ini merupakan peristiwa baru yang terjadi di KBM UG dalam perhelatan pesta demokrasi kampus khususnya dalam organisasi kemahasiswaan.

Hal ini disampaikan Ketua BEM Fakultas Hukum UG Rizky Husain sesaat pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) BEM UG selesai dilaksanakan, tepatnya kamis 14 maret 2019 di depan gedung Rekorat UG.

Dengan tegas Rizky mengatakan, meskipun ini tidak sesuai dengan harapan civitas akademika khususnya mayoritas mahasiswa UG, dimana proses demokrasi tak semeriah jika dibandingkan dengan pemilihan pada umumnya atau pilpres BEM UG sebelum-sebelumnya, yakni tidak terjadi pertarungan politik karena hanya terdapat 1 paket pasangan calon (paslon), akan tetapi harapan baru juga telah di embankan kepada presiden dan wakil presiden BEM terpilih.

“Kami (mahasiswa UG) berharap kepada presiden dan wakil presiden BEM UG terpilih untuk bisa membangkitkan gelora perjuangan dikalangan organisasi kemahasiswaaan di UG, terlebih mendorong gairah mahasiswa untuk menghidupkan kultur demokrasi di kampus perjuangan,” tegas Rizky.

Ia pun berharap pengurus BEM UG yang baru dapat menciptakan terobosan dan iklim yang baru juga, dimana bisa mengembalikan marwah demokrasi di kalangan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UG.

“Dengan harapan, pengurus BEM yang baru dapat membangun kerjasama yang baik dan selalu melakukan koordinasi dengan pengurus BEM di masing-masing fakultas, untuk membawa kampus UG yang lebih baik khususnya membangun tatanan pengetahun dan pola pikir mahasiswa di UG yang cerdas, tangkas dan berkarakter,” tutur Rizky.

Ia juga menambahkan, sebelumnya dirinya telah mengucapkan selamat kepada Moh. Arifin dan Moh. Amon sebagai terpilih presiden dan wakil presiden BEM UG periode 2019-2020.

“Semoga kepengurusan BEM UG ditangan mereka bisa lebih baik lagi, terutama menghidupkan kembali aktivitas di sekretariat sebagai wadah penyatuan konsep dan gagasan mahasiswa, sehingga menjadi panutan bagi pengurus BEM di masing-masing fakultas,” tandasnya. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close