ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Sebanyak 13 Dosen UG Lulus Serdos Sesi 1 Tahun 2019

Warek 1: Serdos Sebagai Tolak Ukur Profesionalitas Seorang Dosen

KAMPUS, sulutGO– Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE, Ak, M.Ak, CA mengatakan bahwa yang menjadi tolok ukur profesionalitas seorang dosen adalah sertifikasi dosen (Serdos).

Sehubungan dengan itu, sebanyak 13 dosen Universitas Gorontalo yang ikut sertifikasi dosen (serdos) sesi 1 Tahun 2019, dinyatakan lulus.

Kelulusan itu pun menandakan bahwa para dosen juga turut membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas dan kualitas prodi, fakultas hingga tingkat universitas.

“Artinya ini tidak hanya semata-mata bermanfaat bagi dosen sendiri tapi juga bagi universitas tempatnya mengabdi,” katanya.

Julie juga mengapresiasi tingkat kelulusan yang sangat baik di tahun ini.

Menurutnya, adanya sertifikasi dosen ini, sebagai petunjuk untuk qualified kepada dosen, dengan memberikan semangat agar terus mengejar puncak dosen menjadi guru besar.

“Kita hidup di dunia akademik, maka peningkatan dosen yang berkualifikasi sangat diperlukan,” papar Julie.

Dia berharap bahwa dengan adanya sertifikasi dosen tersebut dapat mendorong para pejabat akademik untuk terus melanjutkan studinya dan dapat memberikan contoh kepada dosen lainnya yang belum bersertifikasi.

“Diharapkan para dosen yang telah mendapatkan sertifikasi, bagi yang baru S2 tetap melanjutkan studi sampai bergelar professor. Sedangkan yang lain yang belum mendapatkan sertifikasi termotivasi untuk mengurus sertifikasi,” harap Julie.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE, MH mengatakan bahwa kelulusan dosen pada serdos menambah bobot kualitas UG.

“Namun, jauh lebih penting bahwa dengan sertifikasi ini menjadikan dosen-dosen kita menjadi dosen profesional dan itu dirasakan mahasiswa,” pungkasnya.

Berikut nama ke – 13 dosen UG yang dinyatakan lulus serdos sesi 1 tahun 2019 ini; A. Khairun Mutia, STP, M.Si, Franing Deisi Badu, SKM, M.Kes, Hendrik David Julianus Borolla, SKM, M.Kes, Dr. H. Ilyas Lamuda, MM, Kalzum R. Jumiyanti, M.Si, Mohammad Arif Novriansyah, SE, M.Si, Murni Djabar, S.Hut, M.Hut, Rahmawati, SKM, M.Kes, Yeni Paramata, SKM, M.Kes, Yoslan K. Koni, SH, MH, Yulianti, STP, M.Si, Yulianty Adipu, S.Pi, M.Si dan Saprudin, SE, M.Ak. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: