ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Sosialisasi Program Beasiswa BI Bagi Mahasiswa UG

Dikson Junus Berharap Hubungan Simbiosis Ini Terus Terjalin Selamanya

KAMPUS, sulutGO– Universitas Gorontalo (UG) sambut pihak Bank Indonesia (BI) dalam rangka kegiatan sosialisasi tentang tugas dan fungsi BI serta penjelasan terkait program beasiswa BI untuk mahasiswa, yang berlangsung di gedung Auditorium UG, Senin (9/9/19).

Mendengar informasi tersebut, seperti diketahui, gedung auditorium langsung dipadati ratusan mahasiswa UG, guna memperoleh informasi secara detail terkait beasiswa BI meskipun harus melalui tahapan seleksi yang ketat.

Wakil Rektor 2 UG Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Dikson Junus, MPA mengatakan, sosialisasi program beasiswa BI yang di ikuti ratusan mahasiswa UG, tak lain tujuannya untuk peningkatan kapasitas generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa UG.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi tentang tugas dan fungsi BI, selain itu juga penjelasan tentang program beasiswa BI terkait dengan beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI), yang bertujuan untuk meningkatkan capacity building generasi bangsa Indonesia,” imbuh Dikson.

Ia mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi program beasiswa BI ini dengan baik, menurutnya program ini sangat membantu mahasiswa dalam penerapan ilmu kedepannya, serta akan meningkatkan kualitas mahasiswa UG dalam kegiatan akademiknya.

“Jadi, pada tahun ini kurang lebih 6000an perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia, dan yang terseleksi untuk mendapatkan program beasiswa BI hanya 21 PTS se Indonesia, dan Alhamdulillah UG merupakan salah satu PTS yang masuk dalam hasil seleksi tersebut, artinya untuk wilayah Sulawesi, dimana hanya UG yang masuk,” jelas Dikson.

Dirinya mengungkapkan, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi UG, khususnya mahasiswa, karena BI telah memberikan kepercayaannya serta sangat menaruh harapan besar kepada mahasiswa UG untuk bisa membantu menjalankan program BI kedepan.

“Dengan harapan, semoga program ini bisa berkelanjutan, agar hubungan saling simbiosis ini dapat berlangsung secara terus menerus,” tandas Dikson. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: