ADVETORIALGORONTALOKAMPUSPENDIDIKANSOSIAL POLITIK

Sukses Gelar FSLDK Daerah se-Sulutgo, LDK Karisma UG Mendapat Apresiasi Rektor

KAMPUS, sulutGO– Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Islam Mahasiswa Universitas Gorontalo (LDK Karisma UG) mendapat apresiasi Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH.

Apresiasi ini datang berkat kesuksesan LDK Karisma menggelar Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Daerah se-Sulutgo dengan tema “Merawat NKRI, Bersama Memberantas Radkalisme”.

“Saya bangga dengan adik-adik LDK Karisma yang sukses menggelar kegiatan skala regional seperti ini. Apalagi, tema yang diangkat masih sangat hangat-hangatnya dibahas,” ujar Ibrahim.

Berangkat dari tema tersebut, maka kata Ibrahim, pemikiran yang merongrong NKRI perlu dihilangkan, sehingga setiap orang tidak bertindak, berbuat, bahkan menimbulkan hal-hal yang bisa menganggu stabilitas, keamanan, ketertiban, bahkan mengancam keutuhan NKRI.

“Apa yang digagas oleh LDK se-Sulawesi Utara dan Gorontalo itu sangatlah baik, karena silaturahim itu penting. Itu kenapa, karena dengan hiruk-pikuknya teknologi, kita hanya saling menyapa lewat media dan pada akhirnya akan menggangu silaturahim kita,” kata Ibrahim.

“Acara silaturahim itu penting untuk merawat rasa solidaritas, rasa persatuan diantara kita, dengan adanya silaturahim ini kita akan tumbuh rasa persatuan walaupun kita berbeda suku bangsa, adat istiadat dan agama akan tetapi dengan semangat silaturahim itu tentu perbedaan itu justru sebagai modal untuk kita bersatu,” sambungnya.

Menurut Ibrahim, sebagai warga negara yang baik, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu penting untuk dijaga, karena batas-batas wilayahnya itu memang sudah ditentukan.

“Oleh karena itu, kita perlu menjaga, merasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian jika kita menjaga NKRI tentu kita harus menghindari pemikiran-pemikiran yang terarah kepada perpecahan, ada paham-paham yang merubah pemikiran, sehingga kita menganggap bahwa kita bisa berbuat dan melakukan apa saja dan padahal yang kita lakukan itu mengganggu NKRI, jadi kita perlu menghindari sama-sama paham yang implikasinya itu melahirkan kebencian terutama kepada pemerintah,” tuturnya.

Lebih dari itu, Rektor dua periode ini berharap Forum Silaturahim antar sesama LDK, OKP dan organisasi keagamaan lainnya perlu ditumbuh kembangkan, karena dengan keberagaman ini sebetulnya adalah modal utama untuk membangun kebersamaan.

“Oleh karena itu saya berharap kegiatan-kegiatan silaturahim seperti ini terus digalakkan terutama organisasi keagamaan dan kepemudaan,” tandasnya. (hmsug)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: