ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Teken MoU dengan STIEM Bongaya, UG Perkuat SDM Dosen

KAMPUS, sulutGO– Universitas Gorontalo (UG) jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya.

Kerjasama kedua lembaga perguruan tinggi ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) disela-sela wisuda Program Sarjana Strata satu (S1) dan wisuda Magister Strata Dua (S2) XXXII tahun 2019 STIEM Bongaya, Kamis (14/11) pekan kemarin.

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH menjelaskan, kesepakatan atau perjanjian kerjasama yang ditandatangani tersebut berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia, baik UG maupun STIEM Bongaya.

“MoU ini terkait dengan sumber daya dosen,dimana pihak Universitas Gorontalo tentu membutuhkan beberapa dosen yang dibutuhkan di STIEM Bongaya. Terutama, bagi para dosen yang bergelar Doktor (Dr) dibidang Akuntansi,” ungkap Ibrahim.

“Kebetulan di STIEM Bongaya itu banyak dosen dibidang Akuntansi, ini kita lakukan dalam rangka persiapan pengajuan pembukaan program studi magister akuntansi, dan hal ini telah disetujui oleh Dirjen Dikti,” sambungnya.

Di samping itu, MoU ini juga membicarakan kerja sama di bidang penelitian, pengabdian dan lain-lain.

Sementara, Ketua STIEM Bongaya Dr. Mappamiring P, menyambut baik penandatanganan MoU tersebut, dengan harapan kedepan akan terjalin hubungan kelembagaan yang baik antara UG dan STIEM Bongaya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Bapak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. (hmsug)

Editor : Angky Adam

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: