ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Yang Disampaikan Warek 1 UG

GORONTALO, sulutGO- Budaya akademik menjadi salah satu hal terpenting untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kehidupan ini.

Hal inilah yang terus didorong stakeholder di lingkup Universitas Gorontalo (UG), baik Rektorat maupun pihak Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo selaku penyelenggara pendidikan.

Kaitan dengan ini, Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE, Ak.,M.Ak, CA mengatakan, bahwa salah satu ciri dari hidupnya budaya akademik adalah peningkatan riset.

“Jika kita melihat perpustakaan diberbagai Universitas di Eropa, itu umumnya sangat besar dan ini menjadi salah satu penunjang budaya riset dan minat baca dikalangan akademisi, dan jika kita ingin mengarah ke sana, maka budaya akademik harus dipelihara dengan baik”, ujar Julie.

Julie mengungkapkan, bilamana pihaknya (UG) terus mendorong peningkatan budaya akademik yakni mulai dari kalangan pimpinan hingga mahasiswa, dan sampai saat ini budaya itu sudah berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

Ia menghimbau, agar seluruh pihak, baik pimpinan, dosen serta mahasiswa bersinergi dalam menumbuhkan budaya akademik di UG.

Menurutnya, menumbuhkan budaya akademik bisa diwujudkan dalam publikasi hasil penelitian, yang dampaknya, selain peneliti turut mewarnai perkembangan ilmu pengetahuan dan tingginya publikasi penelitian, serta bisa meningkatkan posisi UG terkait peringkat suatu perguruan tinggi.

“Alhamdulillah dosen-dosen di UG, terus didorong untuk lebih giat dalam melakukan riset dan publikasi ilmiah, dan yang menjadi bukti kongkrit dari keseriusan ini, dimana saat ini kita (UG) sudah memiliki 11 jurnal yang tengah bersiap maju akreditasi,” tutup Julie. (hmusg)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close