ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Tingkatkan Semangat Belajar-mengajar, Mahasiswa KKP UG Giat Baksos Bersihkan Lingkungan Kampus

GORONTALO, sulutGO- Kebersihan lingkungan merupakan faktor utama kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari, dan jika lingkungan tidak bersih, maka segala aktifitas tidak akan berjalan dengan baik.

Begitu halnya dengan lingkungan kampus, dimana sebagai tempat untuk sarana belajar dan mengajar, maka kampus tersebut harusnya bersih, supaya mahasiswa dan dosen merasa nyaman untuk melakukan aktifitas belajar dan mengajar.

Kaitan dengan ini, Universitas Gorontalo (UG) melalui kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Angkatan XIX Gelombang 2, menggelar kegiatan kebersihan di lingkungan kampus UG, Sabtu (9/2/19).

Ketua Satuan Pelaksana (Satpel) KKP UG Yoslan K. Koni, SH.,MH mengaku, kegiatan kebersihan kampus ini merupakan bagian dari bakti sosial yang diprogramkan oleh peserta KKP yang di pusatkan di Desa Batu Layar Kecamatan Bongomeme.

“Jadi, sebelum peserta KKP turun bakti sosial di desa nanti, dimana telah direncanakan pelaksanaannya pada pekan depan, peserta KKP berinisiasi untuk melaksanakan kegiatan kebersihan kampus terlebih dahulu,” imbuhnya.

Tujuan dari kebersihan kampus ini, kata Yoslan, agar mahasiswa akan merasa nyaman berada di lingkungan kampus yang lingkungannya bersih, bahkan bukan hanya para mahasiswa saja yang akan merasa nyaman berada di tempat yang bersih, para dosen juga akan merasakan kenyamanan dalam memberikan pelajaran kepada mahasiswanya.

“Alhamdulillah para peserta KKP sangat bersemangat dengan kegiatan ini, dimana bisa melihat kampus sebagai almamater tercinta mereka dalam keadaan bersih, dan kegiatan ini juga mendapatkan support dari pimpinan perguruan tinggi, dalam hal ini pihak Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo dan Rektor UG,” tuturnya.

Jadi, lanjut Yoslan yang juga seorang Dosen Fakultas Hukum UG, untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan kampus, harus saling menyadari bahwa pentingnya kebersihan lingkungan sekitar kampus untuk kenyamanan kita dalam memberi dan menerima pelajaran, agar lebih fokus dalam bidangnya masing-masing. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close