ADVETORIALBERITAGORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

Turut Berduka Cita, Kampus UG Kibarkan Bendera Setengah Tiang dan Sholat Ghoib

GORONTALO, sulutGO- Salah seorang perintis Universitas Gorontalo (UG) yang juga pernah menjabat Wakil Rektor di eranya, Rauf Ohihiya, SH.,MH tutup usia di kediamannya Jalan Muh Tahir Kompleks Kumala Permai Blok C No 12, Makassar, Selasa (12/3/19), sekitar pukul 16.15 WITA.

Mendengar kabar duka ini, pihak kampus Universitas Gorontalo (UG) langsung mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud belasungkawa.

Bendera setengah tiang itu dipasang di halaman Kampus UG, dimana Banyak pihak yang terpukul atas kepergian mantan dosen senior itu.

Bahkan, sejak kabar meninggalnya Almarhum, media sosial baik FB maupun group WA ramai dengan ucapan duka.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji’un,” begitulah ucapan duka mengawali status dari beberapa akun FB, baik dosen, mahasiswa, karyawan, alumni UG dan khalayak ramai yang pernah mengenal almarhum.

Semasa masih aktif mengabdi di UG, Almarhum dikenal sebagai sosok yang penuh sahaja, almarhum bahkan dianggap sebagai sang penyejuk, karena dari setiap masalah yang kemudian hadir di kampus, beliau menjadi penengah sekaligus pemberi solusi terbaik.

Kini sosok yang pernah menjadi bagian dari sejarah lahirnya UG itu telah pergi selama-lamanya dan apa yang kemudian telah diperbuatnya selama ini, terlebih bagi pengembangan UG, tentu menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT.

Selamat jalan dosen terbaik, sang penyejuk, perintis STIE – UG dan semoga tenang di alam sana.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima, Almarhum Rauf Ohihiya, SH.,MH dikebumikan pada Rabu, tepatnya ba’da Dzuhur di pekuburan umum Bontonompo, Makassar.

Pimpinan UG, mulai dari pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Rektorat dan Fakultas hadir langsung pada acara pemakaman almarhum.

Sementara di kampus sebagian pimpinan, dosen serta mahasiswa yang tak sempat datang langsung ke pemakaman di Makassar, melaksanakan Sholat Ghoib berjamaah di Masjid Al-Ma’arif (Masjid kampus UG) untuk mendo’akan almarhum. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close