ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

UG Bentuk Tim Teknis Penyusun Borang Akreditasi Institusi

KAMPUS, sulutGO– Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Seperti halnya Universitas Gorontalo (UG) yang rencananya akan melaksanakan Re-Akreditasi Institusi tahun depan, sehingga hal ini diupayakan agar dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat khususnya penyelenggara perguruan tinggi untuk memenuhi standar tersebut.

Bahkan, saat ini seperti diketahui, UG telah membentuk tim penyusun borang akreditasi institusi yang diketuai Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak., M.Ak, CA.

Kaitan dengan persiapan penyusunan borang Re-Akreditasi Institusi Perguruan tinggi UG, dimana dilaksanakan rapat awal persiapan, yang berlangsung di ruang kerja Yayasan Pendidikan DLP Gorontal, Kamis (19/9/19).

Seperti diketahui, akreditasi institusi perguruan tinggi ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang kewajiban perguruan tinggi terakreditasi, baik prodi maupun institusi.

”Awal persiapan ini kami (UG) membentuk tim teknisnya untuk lebih detailnya dalam penyusunan borang akreditasi tersebut. Selain itu, kepada pimpinan fakultas dan lembaga saya juga berharap seluruh yang terkait dalam penyusunan serta seluruh dokumen sudah harus disiapkan,” jelas Julie.

Ia menambahkan, ada juga beberapa agenda yang akan menyertai persiapan re-akreditasi tersebut.

“Kami juga akan mengadakan workshop kurikulum, mengingat bahwa saat ini di era digital (revolusi industri 4.0) sudah harus diperhatikan akan kebutuhan stakeholder dalam menghasilkan SDM. Maka, Universitas juga harus memikirkan perubahan kurikulum guna menjawab kebutuhan pasar tersebut,” tandasnya.

Nampak hadir, Ketua Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA, serta para pimpinan unit kerja dan lembaga di lingkup UG. (hmsug)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: