ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOKAMPUSPENDIDIKAN

UG Gelar Rakor Pelaksanaan KKP Gelombang 2 Tahun 2018

GORONTALO, sulutGO– Universitas Gorontalo (UG) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pimpinan UG bersama Satuan Pelaksana (Satpel) Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Angkatan XIX Gelombang 2 UG Tahun 2018, di ruang senat, Rabu (5/12).

Rakor ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak. CA dan Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA.

Wakil Rektor II UG Dr. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak. CA menyampaikan, rapat ini dilaksanakan guna menyatukan presepsi terkait persiapan pelaksanaan KKP Angkatan XIX gelombang II Tahun 2018. Imbuh Julie

“Dalam persiapannya, kami berharap kepada seluruh bagian akademik masing-masing unit kerja untuk bekerjasama membantu pihak satpel dalam melaksanakan kegiatan KKP, terkait memverifikasi data mahasiswa yang layak untuk ikut kegiatan KKP, kemudian data tersebut diserahkan ke Biro Akademik untuk di verifikasi lebih lanjut di tingkat LPM,” tutur Julie.

Julie menambahkan, terkait verifikasi data mahasiswa yang layak ikut KKP, khususnya mahasiswa konversi (pindahan) sekiranya dapat melampirkan dokumen atau data konversi diantaranya, surat pindah dan transkrip nilai dari PT asal, karena untuk verifikasi selanjutnya akan di lakukan oleh LLDikti yang berwewenang untuk mendapatkan persetujuan.

Sementara itu, Ketua Satpel KKP UG Yoslan K. Koni, SH.MH mengaku, Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dan merupakan kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa di UG.

Seperti diketahui, setelah dikonfirmasi terkait lokasi dan jumlah peserta KKP, Yoslan mengatakan, “untuk sementara kami masih menunggu peserta yang mendaftar di bagian keuangan Rektorat, nanti jika pesertanya sudah banyak yang mendaftar kami akan kembali melaksanakan rapat evaluasi internal satpel terkait lokasi KKP dan mekanisme pelaksanaan KKP selanjutnya seperti apa,” tandas Yoslan. (hmsug)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close