ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

UG Terus Evaluasi Perkembangan Akademik dan Keuangan

GORONTALO, sulutGO- Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA pimpin rapat evaluasi akademik dan keuangan semester ganjil tahun akademik 2018-2019 tingkat universitas dan persiapan semester genap tahun akademik 2018-2019, di gedung Auditorium UG, Rabu (6/2/19).

Rapat ini, turut dihadiri Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA, hadir juga para Pimpinan Fakultas dan Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian serta seluruh Dosen dan Karyawan di lingkungan UG.

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH dalam arahannya menyampaikan, untuk memaksimalkan tugas dan fungsi pegawai di UG, maka pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pengisian jabatan pada bagian-bagian yang dibutuhkan, mengingat pengisian jabatan ini akan membantu kerja-kerja yang dinilai strategis dalam menopang proses akademik dan keuangan di UG.

“Selanjutnya, perlu dibangun komunikasi di antara Kaprodi, Biro Akademik dan LPM terkait kewenangan pengisian nomor seri izajah, karena mengingat persiapan UG dalam pelaksanaan wisuda di tahun ini semakin dekat,” kata Ibrahim.

Kemudian, sambungnya, usaha dan kerja keras perguruan tinggi dalam pengusulan pembukaan 2 program magister yakni magister ilmu pemerintahan dan magister akuntansi yang tinggal menunggu penerbitan SK, olehnya ini segera dikomunikasikan dengan pihak LLDikti.

Ibrahim berharap, kiranya peserta rapat dapat menyeriusi dan memaksimalkan pertemuan ini, sehingga apa saja yang menjadi kendala saat ini bisa beroleh solusi.

“Bagi Dosen yang melaksanakan kegiatan di luar kampus, karena keahlian dan kompetensi yang dimiliki, diharap juga bisa melapor ke pimpinan dalam hal ini ketua yayasan terkait program yang dijalankan, sehingga komunikasi ini tetap terbangun dengan baik,” tutur Ibrahim.

Selain itu, Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah Bone Bolango tengah memprogramkan beasiswa untuk tahun ajaran 2019 khusus kepada mahasiswa asal Bone Bolango, olehnya dimohonkan kepada pimpinan fakultas untuk mengidentifikasi mahasiswa yang akan direkomendasikan sebagai penerima beasiswa tersebut.

“Kemudian, telah dibuka juga beasiswa BI bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun beasiswa melalui aspirasi anggota DPRD, sehingga perlu untuk membangun pendekatan, komunikasi dan jaringan dengan pejabat di DPRD, mudah-mudahan UG mendapat jatah beasiswa tersebut,” terang Dikson.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kaitan dengan kegiatan kemahasiswaan, saat ini organisasi kemahasiswan telah selesai melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang secara rutin dilaksanakan, dan ini merupakan nilai prestasi bagi organisasi kemahasiswaan itu sendiri dalam melakukan proses kaderisasi dan regenerasi.

Begitu halnya dengan MoU terkait penelitian dan pengabdian dengan perguruan tinggi lainnya yang saat ini masih dalam tahap tindaklanjut atas kerjasama yang disepakati, selanjutnya yang belum terlaksana yakni mencari bursa tenaga alumni, karena peran alumni juga sangat penting dalam mengakomodir aspirasi maupun luaran kedepan nanti.

Selaim itu, Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA menambahkan, kaitan dengan proses akademik, pihaknya akan segera menyelesaikan semuanya di minggu ini baik, matriks perkuliahan, penggunaan Dosen Luar Biasa (DLB) maupun jadwal perkuliahan.

Selebihnya, Julie mengatakan, pihaknya juga akan terus memburu pemanfaatan Sistem Informasi Akademik (Siakad), agar perbaikan dalam siakad bisa berjalan dengan baik. tutur Julie

“Apalagi saat ini, kita sedang menggenjot sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, sehingganya ini sangat membutuhkan kerjasama semua pihak untuk memaksimalkan program ini, baik dari segi penerimaannya maupun segi pendaftarannya yang terpusat yakni melalui panitia yang dibentuk,” tandas Julie. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close