ADVETORIALBERITAGORONTALOKAB. GORONTALOKAMPUSMANADOPENDIDIKANSULAWESI UTARA

UG Utus HIMAJU Ilmu Pemerintahan, Ikuti Musda FOKKERMAPI

MANADO, sulutGO– Musyawarah Daerah (MUSDA) Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Indonesia (FOKKERMAPI) yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional, mulai tanggal 29 November-1 Desember 2018, di Sekretariat AIPI Cabang Manado, dibuka oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Samratulangi Manado Drs. Roni Gosal, M.Si.

Musda yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJU) Universitas Samratulangi Manado, mengangkat tema, ‘Peran Mahasiswa Ilmu Pemerintah terhadap Perwujudan Good Governance di Daerah’, yang di ikuti sejumlah Perguruan Tinggi se-Suluttenggo diantaranya, Universitas Samratulangi Manado, Universitas Pembangunan Indonesia Manado, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Tadulako Palu, Universitas Tompika dan Universitas Gorontalo.

Seperti diketahui, UG merekomendasikan sejumlah Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJU) Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UG diantaranya, Moh. Arifin, Nikma Wahyuni Hanis, Lutfiah Pulubuhu, Linda Usman, Febrianto Hasan, Pratiwi Sudirman, Megi Rauf, Fadel M. Niu, Siti Rawiyah Mokoagow dan Eksandrow Robhot, mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) FOKKERMAPI Wilayah SULUTTENGGO yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional tersebut, Kamis, (29/11)

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) UG Arif Juniandar mengatakan, Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (FOKKERMAPI) merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan yang mengkaji tentang perkembangan ilmu sosial dan ilmu politik di Indonesia.

“Pada dimensi akademik, FOKKERMAPI merupakan aset intelektual bangsa yang sarat dengan makna. Dimana dalam kerangka organisasi, komunitas ini berfungsi sebagai salah satu organisasi dan sarana untuk mengembangkan kadar keilmuan serta pemahaman realitas secara obyektif untuk menanamkan kepedulian terhadap problematikan sosial politik dan ketatanegaraan melalui jalur akademisi,” terang Arif.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HIMAJU) Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UG Nikma Wahyuni Hanis mengaku, keikutsertaan Himaju Ilmu Pemerintahan Fisip UG dalam Musda FOKKERMAPI yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional ini adalah merupakan bagian dari implementasi terhadap AD/ART FOKKERMAPI itu sendiri, dimana dalam Musda kami akan memilih dan menetapkan kepengurusan yang baru dalam sebuah organisasi.

“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan bagi organisasi kemahasiswaan, karena selain mempererat silaturrahim juga dapat membangun kerjasama antar mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia khususnya se-Suluttenggo,” tutur Nikma.

Musda ini juga, lanjutnya, merupakan wadah bagi mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan se-Indonesia untuk mengeluarkan serta menyampaikan aspirasi dalam mengawal Pemerintahan di Daerah.

Untuk diketahui, yang bertindak sebagai Narasumber pada Seminar Nasional yakni Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unsrat Dr. Ferry D. Liando, M.Si. (hmsug)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close