ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSPENDIDIKAN

Warek I UG: Pangkat Akademik Dosen Harus Diperjuangkan

GORONTALO, sulutGO- Menindaklanjuti apa yang kemudian menjadi masukan dan motivasi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, saat berdialog dengan pimpinan dan Dosen di lingkungan UG, beberapa waktu lalu.

Sehingga, ini direspon balik oleh pihak UG, dimana Wakil Rektor 1 Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kantor LLDikti Wilayah IX Sulawesi, dimana kedatangan orang nomor dua di lingkup UG ini, dalam rangka memperjuangkan terkait program peningkatan SDM, dalam hal ini terkait pengurusan pangkat akademik dosen, Jum’at (8/2/19).

Setelah dikonfirmasi, Dr. Hj. Julie Abdullah, SE. Ak., M.Ak, CA mengatakan, ada beberapa dosen yang sudah layak melakukan pengurusan pangkat akademik, sehingga didorong untuk mempercepat agar terpenuhi syarat sebagai tenaga pengajar, minimal asisten ahli.

Pangkat akademik ini penting bagi seorang dosen, karena dengan adanya program sister yang saat ini merupakan penilaian angka kredit, sertifikasi dosen serta beban kerja dosen, sehingga pihaknya perlu melakukan konsultasi dan diskusi dengan pihak LLDikti dengan harapan dapat memberikan kemudahan bagi perguruan tinggi, dalam hal ini UG.

“Dosen dan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) dalam membangun sistem informasi sumber daya terintegritas, maka melalui sister tersebut data dasar yang ada di Pangkalah Data dikti dapat dilengkapi secara langsung oleh dosen terkait dengan aktivitas tridharma perguruan tinggi,” tutur Julie. (adv)

Sumber: (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close