ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAMPUSNASIONALPENDIDIKAN

Yusriyanto – Fachri Terpilih Sebagai Dekan Fakultas Hukum dan FISIP UG

GORONTALO, sulutGO- Saat ini fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo (UG) tengah menghadapi suksesi pemilihan pucuk pimpinan, dalam hal ini pemilihan dekan (Pildek).

Bahkan, dua fakultas sekalipun telah menyelesaikan proses suksesi yakni, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Sabtu (4/5/19).

Fakultas Hukum berhasil melahirkan pemimpin baru, dimana setelah Dr. Yusriyanto Kadir, SH.,MH terpilih menggantikan dekan sebelumnya Dr. Marten Bunga, SH.,MH, dan demikian juga FISIP yang ikut melahirkan pemimpin baru, setelah Muh. Fachri Arsyad, S.Sos.,M.Si berhasil terpilih sebagai dekan menggantikan Nirmala Sahi, S.Sos.,M.Si.

Yoslan K. Koni, SH.,MH selaku ketua panitia pemilihan dekan di Fakultas Hukum mengaku bersyukur atas pemilihan yang berjalan dengan lancar, dimana ada dua kandidat yang bersaing, yakni Dr. Yusriyanto Kadir, SH.,MH dan Dr. Ramdhan Kasim, SH.,MH.

“Semua tahapan pildek berjalan lancar sampai pada pemaparan visi misi, dan awalnya disetujui voting terbuka akan tetapi pada saat penyampaian visi misi, Dr. Ramdhan mengundurkan diri. Hal ini kemudian langsung menetapkan Dr. Yusriyanto Kadir, SH.,MH sebagai dekan fakultas hukum terpilih secara aklamasi oleh anggota senat.” imbuh Yoslan.

Yoslan mengatakan, seperti diketahui, dalam sambutannya usai terpilih, Dr. Yusriyanto, SH.,MH menghimbau untuk sama-sama membangun fakultas hukum tentu dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan tanpa harus menjatuhkan satu sama lainnya.

Sementara Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA yang juga sempat menjadi kandidat calon dekan FISIP berharap dekan terpilih, baik itu di Hukum maupun FISIP harus mampu membangun moral, etika dan keadilan.

“Karena hal ini menjadi salah satu kunci kebersamaan dan keharmonisan, dalam rangka membangun UG lebih baik,” tutup Dikson. (hmsug)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close