BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

2 Februari, Karang Taruna Bolmut Gelar “Temu Karya” Tingkat Kabupaten

BOLMUT, sulutGO – Organisasi Karang Taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat ini, tepatnya 2 Februari 2019, akan menggelar kegiatan Temu Karya tingkat kabupaten. Salah satu agenda dalam kegiatan Temu Karya tersebut adalah pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bolmut Periode 2019-2024.

Ketua Panitia Temu Karya Kabupaten, Amir Bolota, S.Pd.I, ketika ditemui sulutGO, Jumat (01/2/2019), membenarkan rencana kegiatan Temu Karya tersebut. Menurut dia, kegiatan Temu Karya diselenggarakan menyusul berakhirnya periode kepengurusan Karang Taruna. 

“Pelaksanaan kegiatan Temu Karya merupakan amanat AD/ART organisasi Karang Taruna. Temu Karya adalah kegiatan di akhir kepengurusan. Temu Karya ini juga merupakan regenerasi kepengurusan Karang Taruna kedepan,” terangnya.

Amir menjelaskan, sebenarnya kepengurusan Karang Taruna periode sebelumnya sudah habis sejak beberapa bulan kemarin. Akan tetapi karena terbentur agenda nasional, Pilkada Serentak 2018, maka Temu Karya baru bisa dilaksanakan Bulan Februari.

“Insyaallah Temu Karya akan digelar di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat,” ujarnya.

Sesuai AD/ART calon ketua minimal pernah menjadi pengurus Karang Taruna di tingkat bawah.

“Yang jelas, sosok bakal calon ketua yaitu kader Karang Taruna aktif, peduli  dan tercatat di berbagai tingkatan, yang dibuktikan dengan SK Kepengurusan, mempunyai visi dan misi untuk perkembangan Karang Taruna lima tahun kedepan,” katanya.

Dolvin Rivai, S.AP Ketua Karang Taruna Kecamatan Kaidipang berharap, kegiatan Temu Karya Karang Taruna 2019 melahirkan sosok ketua yang mampu mengakomodir kepemudaan sampai tingkat desa dan tingkat dusun.

“Juga diharapkan muncul sosok yang mampu fokus dalam pemberdayaan kepemudaan, berperan aktif di masyarakat dan juga agenda pembangunan pemerintah,” katanya. (Alvin) 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close