BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULAWESI UTARA

48 Orang Pendaftar, Lowongan Panwascam di Tutup Besok

BOLMUT, sulutGO – Pasca di bukannya pendaftaran anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai petugas Pengawas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 27 November 2019 lalu, hingga batas akhir pendaftaran yaitu besok hari 3 Desember 2019, data terakhir 48 orang pendaftar.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia (SDM) Bawaslu Bolmut, Misrawati Pakaya mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran sejak enam hari lalu (27/11) dan berakhir pada Selasa (3/12/2019).

“Hingga Senin ini, jumlah pendaftar yang masuk telah mencapai 48 orang. Kami berharap, akan lebih banyak lagi pendaftarnya,” Jelas Misrawati, saat dikonfirmasi wartawan sulutgoonline.com, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, Bawaslu Bolmut terus berupaya menyebarluaskan informasi mengenai pendaftaran tersebut melalui media sosial maupun situs resmi Bawaslu.

“Mudah-mudahan, pada hari terakhir, besok akan semakin banyak warga yang mendaftarkan diri sebagai Panwascam. Nantinya, Panwascam merupakan bagian penting dari petugas pengawas untuk mengawal Pilgub 2020 yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat,” katanya.

Dikatakan oleh Misrawati, kebutuhan Panwascam di Bolmut sebanyak 18 personel. Sebab, setiap kecamatan ada tiga orang anggota Panwascam, sementara di Bolmut ada 6 kecamatan.

Ditambahkannya, penilaian yang akan di utamakan adalah Kemampuan menguasai wilayah, memahami tupoksi dan berintegritas tinggi, serta memiliki jiwa kepemimpinan dan harus siap mental secara jasmani dan rohani agar mereka bisa mengawasi setiap Tahapan Pilgub nanti. 

Selain itu, mereka dipilih karena dianggap mampu mensosialisasikan dasar-dasar yang menjadi pedoman pelaksanaan Pilgub baik itu mencegah, mengawasi maupun melakukan penindakan selama pelaksanaan kegiatan Pilgub berlangsung. (Dolvin)

(Sumber: Bawaslu Kabupaten Bolmut/Senin, 02-11-2019)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: