BERITABOLMONG RAYASOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

BEREDAR SURAT TERBUKA WARGA BMR UNTUK PRESIDEN RI, JOKO WIDODO

BOLMONG,sulutGO-Sebuah surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden RI, Joko Widodo baru-baru ini beredar di Media Sosial, Facebook.

Surat terbuka yang berisi uneg-uneg warga tentang isu Provinsi Sulawesi Utara yang ingin pisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itupun menjadi pembicaraan netizen.

Didalam Surat itu juga tertulis bahwa masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) tidak akan berpisah dari NKRI tetapi meminta agar Presiden Jokowi menyetujui pembentukan Provinsi  Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Surat terbuka itu diunggah pemilik akun Facebook Ando Al-Fathi Labud, yang kemudian banyak dikomentari dan dibagikan pengguna FB lainnya.(mat)

Berikut isi Surat Terbuka itu:

Kepada Yth : 

Pak Presiden Ir. Joko Widodo.

Assalammualaikum wr.wb.

Dengan Hormat, 

Pak Presiden, maaf atas kelancangan surat terbuka ini, karena saya dan semua sudah tidak tau mau menanyakan ke siapa lagi.

Kami di BMR tidak ingin memisahkan diri dari NKRI…Kami hanya ingin memisahkan diri dari SULUT sejak beberapa puluh tahun lalu, tapi kenapa sampai sekarang niat kami ini belum bisa direalisasikan ?

Pak Presiden Joko Widodo, kami hanya ingin menanyakan, sudah sejauh mana berkas pemekaran kami untuk menjadi Provinsi BMR ?

Ataukah memang, para pemangku kepentingan yang ada, tidak rela melepas BMR untuk menjadi Provinsi sendiri karena SDA kami yang kaya ?

Olehnya, selaku anak negeri, anak daerah inginkan, Bapak Presiden yang terhormat bisa merealisasikan BMR menjadi sebuah Provinsi, biar kami bisa menjadi seperti daerah – daerah lain yang ada di Bumi Indonesia.

Maaf Pak Presiden atas kelancangan surat terbuka ini, pastinya keinginan saya dan rakyat BMR bukan untuk memisahkan diri dari NKRI, hanya ingin memisahkan diri dari SULUT.

Entah, sudah berapa banyak janji manis dari mereka politisi sampaikan ke kami akan segera mekarkan BMR menjadi Provinsi sendiri, saat suara kami begitu berharga di hajatan Politik..

Ini saja yang saya sampaikan Pak Presiden Joko Widodo, semoga kesehatan selalu menyertai Bapak dalam tugas sehari-hari.

Semoga juga, Bapak Presiden bisa WUJUDKAN IMPIAN KAMI MENJADI PROVINSI BMR..

AAMIIN.AAMIIN.AAMIIN.

 Salam, 

Anak Mongondow Asli yang ingin BMR menjadi Propinsi

Baca Selanjutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close