BERITABOLMONG RAYABOLMUTSULAWESI UTARA

BID Bolmut : Datang, Tiru, Komit, Maju  

BOLMUT, sulutGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sukses menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula Kantor Camat Kecamatan Pinogaluman, pada Sabtu (15/9) Sore.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmut, Fadly Tajuddin Usup, SE, MM saat menutup kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) menyampaikan bahwa kedatangan Sangadi dan perwakilan masyarakat pada BID adalah  merupakan wujud untuk meniru dan berkomitmen dalam memajukan desa.

“Dari 106 desa yang ada di Kabupaten Bolmut mereka datang, tiru, komit dan maju untuk menjadikan desa mandiri dengan potensinya sendiri”, Terang Fadly.

Lanjutnya, pemerintah desa wajib melaksanakan aturan dalam pengelolaan keuangan desa untuk sepenuhnya di pergunakan dalam membangun desa.

“Sangadi harus taat asas, jangan ego dalam mengelola dana desa, silahkan berkoordinasi dengan PLD, PD, TA, dan Dinas PMD serta Inspektorat Kabupaten Bolmut dalam membangun desa”, Tegas Fadly.

Lebih lanjut Fadly berharap semua desa di Kabupaten Bolmut telah berkomitmen terhadap model inovasi yang dipilih pada bursa inovasi ini.

“Nantinya dapat mewujudkannya di desa dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2019”, Pintanya.

Sementara itu, Koordinator P3MD Kabupaten Bolmut Hamri Mokoagow, S.Pd, MH menyampaikan pesan kepada PLD, PD Dan TA untuk memfasilitasi kegiatan Bursa Inovasi Desa.

“Bursa ini menghasilkan beberapa inovasi yang sangat diminati peserta, sudah banyak desa yang telah mengisi kartu komitmen, untuk itu teman-teman PLD, PD dan TPID dapat mendorong dan memfasilitasi hingga pelaksanaannya”, Tutup Hamri.

Pantauan sulutGO, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmut Fadly Tajuddin Usup menyerahkan Sertifikat kepada ke enam Sangadi perwakilan masing-masing Kecamatan se Kabupaten Bolmut. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close