BERITABOLMONG RAYABOLMUTLEGISLATORSOSIAL POLITIK

Saiful: Hari Perempuan, Penegasan Kesetaraan Gender

BOLMUT, sulutGO – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Saiful Ambarak, S.Pd mengucapkan  Hari Perempuan Internasional. Ucapan itu diungkapkan  saat dihubungi media sulutGO melalui pesan WhatsApp, Jumat (8/3/2019).

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada para kaum hawa, khususnya di Kabupaten Bolmut yang saya banggakan dan hormati,” ujar Saiful.

“Saatnya perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tenteram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan,” tulisnya.

Menurutnya, perayaan hari perempuan sedunia ini merupakan penegasan kesetaraan gender bagi perempuan harus terus disuarakan.

“Keseimbangan gender sangat penting menunjang perekonomian masyarakat untuk berkembang, Usaha Kecil Menengah (UKM) dari kalangan perempuan tentu digenjot untuk terus maju. Tindakan kolektif dan tanggung jawab bersama untuk menggerakkan dunia yang seimbang, gender adalah kuncinya,” Jelas Politisasi Golkar itu.

Diketahui, setiap tanggal 8 Maret, masyarakat internasional memperingati Hari Perempuan Internasional. Sejak tahun 1977, peringatan tersebut diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan perdamaian dunia. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close