BERITABOLMONG RAYABOLMUTSULAWESI UTARA

BPBD Bolmut Salurkan Bantuan Kepada 549 KK Korban Banjir

BOLMUT, sulutGO-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut menyalurkan bantuan bahan makanan kepada 549 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Kecamatan Bolangitang Timur dan Bintauna, Kabupaten Bolmut.

Kepala BPBD Bolmut, Musliman Datukramat mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan secara simbolis dipusatkaaan di Desa Biontong I untuk Kecamatan Bolangitang Timur dan Desa Bunong untuk Kecamatan Bintauna.

Bantuan berupa bahan makanan kepada masyarakat yang rumahnya terendam air, sumur air bersih tidak bisa di konsumsi serta aktifitas mata pencaharian terganggu.

“Bantuan berupa Beras, Supermi, Gula Pasir, Ikan Kaleng, Minyak Goreng, Air Mineral, dan Teh kepada korban banjir, dan longsor,” kata Musliman kepada sulutGO, Sabtu (12/1/2019).

Lanjut Musliman, sesuai data di lapangan jumlah penerima bantuan tersebut berada di 11 (sebelas) desa yang ada di Kecamatan Bolangitang Timur dan Bintauna.

“Korban terendam banjir yakni ada di desa Binuanga 13 KK, Binuni 73 KK, Biontong I 157 KK, Biontong II 15 KK, Lipubogu 92 KK, Binjeita 44 KK, Bohabak IV 1 KK korban longsor, Bunong 32 KK, Padang 79, Padang Barat 19 KK dan Kelurahan Bintauna 6 KK”, Jelas Datukramat

Dikatakannya, untuk kelanjutan pembagian kesetiap korban secara keseluruhan dilakukan oleh sangadi dengan menandatangani daftar penerimaan. Ia juga berpesan kepada masyarakat bahwa bantuan ini sifatnya sementara.

“Bantuan Pemerintah Kabupaten Bolmut ini sifatnya hanya sementara, pada saat korban disibukkan dengan pembersihan rumah dan sumur air bersih. Terkait penyebab banjir seperti pembangunan tanggul dan drinase akan diusulkn melalui forum musrenbang”, Ungkapnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close