BOLMONG RAYABOLSELHEADLINESOLAHRAGASULAWESI UTARA

Buka Tinju Boxing Se-BMR, Ini Yang Di Sampaikan Bupati Bolsel

BOLSEL,sulutGO- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, S.Pt mengapresiasi gelaran turnamen Tinju Boxing, yang dilaksanakan di lapangan Molibagu, kecamatan Bolaang Uki, Senin (29/10).

Hal itu disampaikannya saat membuka dengan resmi turnamen se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) tersebut.

Sebelumnya pelaksanaan turnamen tersebut rencananya akan diadakan 17 Agusutus, namun karena kendala dari ring tinju sehingga kegiatan ini di tunda pelaksanaannya bulan oktober.

Pada kesempatan tersebut iskandar juga mengaku mengalami beberapa kendala serta tantangan terutama kurangnya minat masyarakat karena olahraga ini dianggap keras dan mahal.

“Minimnya pengehatuan olahraga tinju membuat olahraga ini kurang diminati warga, padahal olahraga ini mempunyai nilai-nilai positiv yg sangat banyak seperti kedisiplinan, sportivitas, pantang menyerah, dan fokus kesabaran. Terkait sarana, Alhamdulilah Pemda Bolsel sudah memiliki ring tinju dan ini milik kita bersama,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berpesan untuk melakukan pembinaan dengan baik, secara berkesinambungan, sebab esensi hakiki dari semua prestasi bukanlah sesuatu secara instan

“Dispora Bolsel dan cabang olahraga lainya harus memiliki manajemen yang baik sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara propesional.

Iskandar berharap melalui olahraga, seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan silaturahmi yang baik sesuai motto torang samua basudara.

“Saya berharap semakin ditingkatkan peran dan sumbangsi bangsa dan negara, terutama dalam membangun generasi muda yang berkepribadian serta memiliki jati diri, mental yang tanggunh dan sama-sama membangun Bolsel”harapnya.

Adapun kategori-kategori dalam perlombaan ini seperti, Mean Eleg Mean Woman umur 19-40 tahun, kategori senior pemula 19-34 tahun, junior boys/girls 14-16 tahun, semi junior boys/girls 12-14tahun.(Roy)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: