BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Bupati Bolmut Dan Pimpinan DPRD Tandatangani  KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020

BOLMUT, sulutGO – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh di dampingi Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2020, Senin (19/8/2019) malam.

Nota kesepakatan tersebut juga ditandatangani oleh, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.PdI dam wakil ketua I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani.

Bupati Bolmut dalam sambutannya mengatakan dokumen KUA dan PPAS yang telah disetujui bersama ini menjadi salah satu pedoman utama dalam menyusun APBD Tahun Anggaran 2020.

“Dengan telah disepakatinya KUA dan PPAS ini, menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyusun anggaran yang akan menyokong pelaksanaan prioritas-prioritas tersebut,” kata Depri

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS APBD TA 2020, maka eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mampunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing.

Sebelumnya, Ketua DPRD Saiful Ambarak memimpin rapat paripurna mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa sebelum nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 ini ditandatangani, telah dilaksanakan pembahasan antara badan anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah beserta SKPD terkait terhadap rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020.

“Sehingga dengan hasil rapat antara badan anggaran DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bolmut tersebut telah dapat disepakati pada hari ini dengan membuahkan sebuah nota kesepakatan bersama,” ujarnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan Perangkat Daerah. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: