BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Bupati Bolmut, Selama Bulan Ramadhan Seluruh Masjid Laksanakan Kultum 7-10 Menit

BOLMUT, sulutGO – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh selama bulan Ramadhan di Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bolmut laksanakan cermah agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bolmut dalam sambutannya pada jama’ah Sholat Isya dan Tarawih, menunggu keputusan Pemerintah Pusat dalam menetapkan 1 Ramadhan 1440, di Masjid Agung Boroko, Minggu (5/5/2019).

“Para ustadz, dapat berikan kultum walau hanya 7-10 menit sebelum masuk sholat Tarawih”, pesan Depri

Selain bulan keberuntungan, Ramadhan juga sarat dengan kebaikan, karenanya juga disebut bulan penuh rahmat dan berkah.

“Karena itu, pergunakanlah kesempatan yang hanya datang sekali setahun ini.  Baik untuk mohon ampun terhadap Allah SWT atas dosa dan kesalahan yang dilakukan,  maupun untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya”, imbaunya.

Disamping menunaikan ibadah puasa di siang hari, kaum muslimin dan muslimat juga diimbau untuk menyemarakan malam Ramadhan dengan cara mendirikan Shalat Tarweh dan Witir berjemaah serta bersitadarus mengumandangkan ayat suci Al Quran.

Selain melaksanakan ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin serta menyemarakan malam Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan, kepada seluruh masyarakatnya.

Pantauan media ini, Pemkab Bolmut menyediakan LCD sebagai sarana yang tersambung langsung dengan canel Kompas TV.

Selang beberapa waktu menunggu siaran langsung tersebut, Pemerintah melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa 1 Ramadhan 1440 jatuh pada 6 Mei 2019.

Selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si, para pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmut, Camat serta para jama’ah. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close