BERITABOLMONG RAYABOLMUTSULAWESI UTARA

Datukramat, Tinjau Lokasi Titik Banjir Di Dua Kecamatan

BOLMUT, sulutGO – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Musliman Datukramat, M.Si, meninjau langsung lokasi banjir yang terletak di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bolangitang Timur dan Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Selasa (8/1/2018).

Menurut Kaban BPBD Bolmut Musliman Datukramat, mengatakan bahwa terjadinya bajir karena dampak hujan intensitas sedang yang mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam air.

“Hujan sejak pukul 23.00 wita sampai sore tadi. Desa yang terendam air diantaranya desa Binuanga, Binjeita, Binuni, Biontong I, Lipubogu, Bunong, Padang dan Padang Barat”, Ungkap Musliman pada sulutGO

Menurutnya, ketinggian air mencapai 1 meter hingga mengakibatkan ratusan rumah warga dan arus lalulintas macet.

“Genangan yang berarus dan belum surut di jalan desa Padang Bintauna dan Biontong I, mengakibatkan arus lalulintas macet karena melewati jalan yang digenangni air setinggi 60 centimeter”, Bebernya

Menurut Datukramat, terkait jumlah rumah warga yang terkena dampak banjir dan kerugian warga sampai saat ini masih menunggu hasil pendataan.

“Masih menunggu laporan dari para sangadi setempat dan tim BPBD yang berada di lokasi banjir untuk memantau dan melakukan pendataan”, Jelasnya.

Musliman, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada di musim penghujan ini, utamakan keselamatan jiwa, tidak panik dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. (Dolvin).

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close