BOLMUTHEADLINESSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Di Bolmut, Baru 15 Desa Yang Cairkan Dana Desa Ini Harapan Kadis PMD

BOLMUT, sulutGO – Tahapanan pencairan dana desa tahap pertama untuk 106 desa yang ada dikabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini sudah diserahkan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah setelah sebelumnya APBDes 2019 dievaluasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmut, Fadly T. Usup mengatakan tahun ini pencarian dana desa dibagi menjadi 3 tahap dengan pembagian 20 persen pada tahap pertama, 40 persen ditahap kedua serta 40 persen di tahap ke 3.

“Tahun ini tahapan pencairan dana desa baru ada 15 desa yang sudah di evaluasi dan di serahkan sementara yang lain masih dalam proses,” Kata Fadly pada sulutGO, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, sampai saat ini baru ada 15 desa yang telah melakukan pencairan. Tiga desa tersebut adalah Duini, Komus II Timur, Kopi, Sampiro Binuanga, Ollot, Boroko, Buko Utara, Dalapuli Timur, Tombulang Pantai, Sang Tombolang, Sangkub Timur, Boroko Timur, Tombulang, dan Dalapuli.

” Selain 15 desa yang sudah siap itu beberapa desa masih dalam proses evaluasi di Dinas PMD dan akan segera siap,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada semua desa untuk segera menyelesaikan berkas untuk pencairan dan Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten Bolmut segera memfasilitasinya.

“Bagi Pemerintah Desa di mohon pengelolaan keuangan desa sesuai himbauan Pak Bupati Bolmut, yakni berpihak kepada masyarakat dan dikelola secara transparan. Dan untuk desa yang sudah mencairkan danadesa tahap pertama mendahulukan kegiatan padat karya tunai dan stunting”, Harapnya. (Dolvin)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close