BERITABOLMONG RAYABOLMUTSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

DPMD Bolmut Gelar Evaluasi Dan Rapat Koordinasi PID

BOLMUT, sulutGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Evaluasi dan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (PID) yang bertempat di Aula Kantor Desa Bolangitang 1 Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolmut Fadly T. Usup, SE, MM dan jajarannya, Tim Inovasi Kabupaten (TIK), Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPP I) Bolmut, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan Pemerintah Kecamatan, yang bertempat di Aula Kantor Desa Bolangitang 1, Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (28/11/2018).

Sebelumnya, para narasumber yang berasal dari Dinas PMD, Tenaga Ahli dan TIK Kabupaten Bolmut telah menyampaikan materi antara lain Evaluasi pelaksanaan kegiatan Capturing dan Replikasi PID TA. 2018 dan perencanaan TA 2019.

Pengawalan dalam dokumen RKPDes dan APBDes 2019, Peran dan Tanggung Jawab Pokja PPID, P2KTD dan KPMD Teknik serta tugas TPID, Pencairan dan pertanggungjawaban Dana TPID 2018. 

Kadis PMD Bolmut Fadly T. Usup, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program inovasi desa kita bersama-sama bekerja sesuai SOP.

“Rakor ini, kita berikan solusi bagi desa dan kita harus bersinergi dalam pelaksanaan P3MD dan PID. Tenaga Pendamping maupun TPID dapat memahami konsep Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan KPMD Teknik”, Tegasnya.

Lanjut Fadly, dalam perencanaan APBDes 2019 akan di verifikasi oleh tim verifikasi tingkat kecamatan sebelum ke tingkat Kabupaten.

“Dalam waktu dekat, ada Perbub terkait pedoman pengelolaan keuangan desa. Pemerintah Kecamatan bersama Tenaga Pendamping akan melakukan verifikasi APBDes 2019 sebelum ke tingkat Kabupaten”, Katanya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close