BOLMONG RAYABOLMUTLEGISLATORSULAWESI UTARA

Aleg Komisi III Bolmut Ingin Program Inovatif Untuk Masyarakat

BOLMUT, sulutGO- Usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2020 diharapkan menjadi prioritas utama bagi masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan anggota Komisi III DPRD Bolmut, Reba Pontoh pada Musrenbang tingkat kabupaten yang dilaksanakan di ruang auditorium Pohohimbunga, selasa (19/03/2019).

“Hakikat dari kegiatan Musrenbang ini adalah adanya sinkronisasi program antara OPD (organisasi perangkat daerah) agar tidak terjadi tumpang tindih program yang berdampak pada pemborosan anggaran,” kata Aleg Fraksi Gerindra tersebut.

Reba menyampaikan, musrenbang yang dilaksanakan, baik tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan seterusnya sangat strategis, untuk menentukan arah dan kebijakan pembangunan.

“Hasil musrenbang merupakan kumpulan aspirasi masyarakat, sehingga program pembangunan kabupaten sehingga ada sinkronisasi dengan yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh pihak dapat terlibat, terutama dinas terkait guna menentukan prioritas dan unggulan yang tepat.

“OPD harus mampu memadukan hasil musrenbang dan hasil reses anggota DPRD, hal itu perlu dilakukan agar visi misi yang ingin dicapai pemerintah bisa terakomodir nantinya,” pungkas Reba. (*)

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close