BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

DPRD Bolmut Tetapkan APBD Perubahan 2019, Bupati Beri Apresiasi

BOLMUT, sulutGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna.

Rapat ini dalam rangka pengambilan keputusan terhadap  Rancangan
Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang digelar di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Bolmut, Senin (19/8/2019), dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.PdI dan Wakil Ketua Abd. Eba Nani.

Diketahui dalam rapat paripurna kali ini, berdasarkan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Bolmut, seluruhnya menerima Ranperda Kabupaten Bolmut tentang perubahan APBD Tahun 2019 ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Fraksi di DPRD atas seluruh tahapan terhadap berbagai substansi pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2019.

“Seiring ditetapkannya Ranperda ini menjadi Peraturan Daerah, maka secara legal formal kita telah menyepakati bersama arah pembangunan daerah di sisa Tahun Anggaran 2019 ini, sehingga, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah disepakati sesuai peruntukannya,” kata Depri.

Semua pandangan yang disampaikan oleh seluruh Fraksi pada forum pemandangan umum atas Ranperda Perubahan APBD Tahun 2019 beserta Nota Keuangannya merupakan catatan masukan berharga untuk Pemerintah Daerah, serta akan menindaklanjutinya dengan serius.

“Sekaligus memastikan bahwa setiap rupiah yang telah dianggarkan dan dikeluarkan dalam sisa Tahun Anggaran ini, benar-benar mampu dimanfaatkan bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambung Depri.

Lebih jauh, Bupati Bolmut mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Bolmut untuk bersama-sama dengan segenap komponen pembangunan di daerah untuk mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang  telah ditetapkan sampai akhir pelaksanaannya.

Pantauan media ini, Rapat tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Keputusan DPRD Bolmut dan Berita Acara.

Adapun rapat paripurna turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Sekda Bolmut Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si dan para pejabat Pemkab Bolmut, Para Camat dan Sangadi. (Dolvin) 

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: